Tips Mencegah Bahaya Gadget – PT Bestprofit Futures Bandung

150411e

Bestprofit Bandung pt bestprofit bfb – Gadget seperti smartphone dan laptop sudah menjadi alat yang wajib dimiliki oleh seorang pebisnis, namun tahukah Anda bahwa gadget bisa menjadi monster yang berbahaya dan merugikan kesehatan Anda? berikut ini adalah beberapa dampak yang cukup berbahaya yang timbul akibat menggunakan gadget yang berlebihan:

  1. Stres

Gadget (terutama smartphone) adalah alat komunikasi yang berkembang pesat, setiap hari rata – rata pengguna smartphone menghabiskan waktunya selama 140 menit setiap hari untuk berinteraksi dengan smartphone. Sedangkan untuk laptop digunakan antara 4-6 jam perharinya, jika di hitung, maka hampir 30% waktu telah habis digunakan untuk berinteraksi dengan gadget, stres dipicu dari interaksi tersebut dan disaat ada panggilan masuk atau kegiatan lain yang tidak bisa dihindari.

Untuk mencegahnya, bisa menggunakan cara mengatur waktu penggunaan, menggunakan smartphone selama 30 menit berturut-turut akan semakin memicu peningkatan stres pada seseorang. Sebaiknya gunakan gadget Anda dengan bijak, hindari kegiatan yang tidak perlu pada gadget Anda, terutama smartphone, dan ketika Anda berinteraksi dengan smartphone, usahakan tidak lebih dari 10 menit di setiap sesinya untuk menghindari stres yang mungkin muncul.

  1. Gangguan tidur

Gangguan tidur terjadi biasanya karena ada notifikasi dari gadget Anda yang membangunkan Anda dari waktu istirahat. Sebaiknya matikan semua gadget Anda saat Anda sedang tidur agar tidak mengganggu kualitas tidur Anda.

  1. Obesitas atau kegemukan

Menggunakan gadget dalam waktu yang cukup lama secara berturut-turut bisanya menimbulkan kebosanan, dan kebanyakan cara yang digunakan untuk mengusir kebosanan tersebut adalah dengan camilan. Wajar saja jika peningkatan berat badan terjadi karena kegiatan ini.

Untuk mencegahnya, luangkan waktu untuk tidak berinteraksi dengan gadget Anda selama 10 – 15 menit setiap 30 menit sekali jika Anda benar-benar harus bekerja dalam waktu yang cukup lama bersama gadget Anda.

  1. Agresif

Gadget bisa berpotensi meningkatkan agresifitas seseorang, apabila peningkatan tersebut berlebihan, akan berdampak kurang baik bagi perilaku penggunanya. Dampak dari peningkatan tersebut adalah biasanya ditandai dengan semakin lama waktu yang dihabiskan untuk berinteraksi dengan gadget dan meningkatnya rasa penasaran tentang hal – hal yang berhubungan dengan gadget yang digunakan.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi, sebaiknya luangkan waktu Anda untuk berinteraksi dengan orang lain tanpa menyentuh gadget Anda coba atur ulang waktu Anda, agar berinteraksi dengan gadget lebih bermanfaat tanpa mengurangi pemenuhan kebutuhan primer Anda terhadap fungsi gadget.

  1. Gangguan indera penglihatan

Hal ini sering dialami oleh sebagian besar pengguna smartphone. Secara tidak sadar, jumlah kedipan mata permenitnya semakin menurun, dan kornea mata selalu berusaha fokus menatap layar yang sedang digunakan dan hal ini memaksa mata bekerja lebih keras dari biasanya. Hal ini bisa memicu keringnya bola mata dan menurunnya kemampuan kornea mata.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi, sebaiknya jaga jarak pandang Anda terhadap layar gadget dan usahakan Anda memiliki waktu sedikitnya 10-15 menit pada setiap 30 menit berinteraksi dengan gadget. 10 -15 menit waktu istirahat mata Anda bisa menjaga kesehatan mata Anda dari kekeringan dan mengistirahatkan kerja bola mata Anda.

  1. Sakit punggung

Tidak bisa dihindari lagi, jika seseorang menggunakan gadgetnya lebih dari 1 jam berturut-turut biasanya dilakukan dengan posisi duduk, dan biasanya posisi duduk tidak berubah selama 30 menit secara tidak sadar. Hal ini bisa menghambat peredaran darah pada tubuh Anda terutama dibagian punggung dan pinggang.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi, posisikan duduk Anda dengan nyaman, usahakan menggunakan kursi yang empuk, atau apabila Anda harus bekerja berjam – jam dengan gadget Anda, sebaiknya Anda berdiri selama 5-10 menit setiap 30 menit sekali.

  1. Gangguan reproduksi

Gadget biasanya memancarkan radiasi elektromagnetik yang berbahaya bagi tubuh manusia. Seiring dengan berkembangnya teknologi dan menurunnya tingkat radiasi yang dipancarakan, gadget tetap saja memancarakan radiasi yang dapat menurunkan kualitas sperma bagi laki – laki dan gangguan kehamilan dan janin bagi wanita pengguna gadget secara berlebihan.

Untuk menghindari bahaya gadget yang mungkin muncul, usahakan berlaku bijak terhadap penggunaan gadget Anda, sesuatu yang berlebihan pasti punya efek samping.

Nah, bagaimana sekarang? Apakah Anda sudah mulai berhati – hati dan berniat mengurangi penggunaan Smartphone berlebih? Smartphone memang membantu kita dalam banyak hal, tapi ia juga memberikan resiko yang perlu kita waspadai. 🙂

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com