Tips Makan Nasi Agar Tidak Bikin Gemuk – PT Bestprofit Futures Bandung

150326b

Bestprofit Bandung best profit bpftf – Nasi merupakan makanan pokok yang dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Nasi yang cocok untuk dikonsumsi dengan lauk apa saja menjadikannya sebagai makanan yang familiar. Selain mengenyangkan, nasi juga dapat memuaskan perut orang Indonesia. Bahkan banyak orang Indonesia yang berpendapat bahwa mereka belum makan apapun jika belum mengonsumsi nasi.

Namun beberapa penelitian kesehatan menyebutkan bahwa nasi mengandung gula tersembunyi di dalamnya. Nasi juga tinggi akan kalori sehingga dapat membuat Anda mengalami kegemukan jika mengonsumsinya terlalu banyak. Oleh sebab itulah maka Anda pun mencoba untuk membatasi konsumsi nasi.

Dilansir dari dailymail.co.uk, ternyata ada satu lagi cara sehat untuk mengonsumsi nasi. Cara ini disebutkan dapat mengurangi kandungan kalori hingga sebanyak 60%.

“Berbeda dari cara memasak nasi pada umumnya, untuk memangkas kalori di dalam nasi, maka Anda bisa mencoba memasaknya dengan cara memasukkan minyak kelapa saat Anda menanak nasi. Setelah nasi matang, maka dinginkan nasi di dalam lemari es selama 12 jam,” terang Sudhair James, peneliti dari The College of Sciences Kimia, Sri Lanka. “Karena nasi sudah dipastikan dingin saat di dalam lemari es, maka keluarkan nasi dan taruh di suhu ruangan sekitar 1 jam sebelum dikonsumsi. Sebab saat Anda memilih menghangatkan kembali nasi tersebut, maka nasi justru akan berubah menjadi zat yang membahayakan kesehatan.”

“Nasi mengandung 2 jenis pati di dalamnya yaitu yang mudah diserap dan tidak mudah diserap oleh tubuh. Cara di atas mampu meningkatkan jenis pati yang tidak mudah diserap oleh tubuh dan membuat kalori di dalamnya menurun,” tambahnya. “Tidak mudah diserap di sini berarti bahwa pati akan masuk ke dalam tubuh dan langsung diolah menjadi energi. Sedangkan mudah diserap berarti bahwa pati akan dicerna di usus kecil, dipecah menjadi glukosa yang kemudian terserap masuk ke dalam aliran darah dan menjadi lemak. Hal inilah yang terjadi saat Anda memasak nasi seperti biasa. Sehingga tidak mengherankan bahwa makan nasi bisa membuat tubuh Anda menjadi gemuk.”

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com