Tingkatkan Konsentrasi Dengan Makan Ini – PT Bestprofit Futures Bandung

150124a

Bestprofit Bandung best profit btf – Seperti halnya pekerjaan sehari-hari yang perlu konsentrasi, berkendara pun perlu pikiran yang fokus. Sebab, jika tak fokus sedikit saja, bisa fatal akibatnya. Maka itu, berkendara tak hanya modal fisik saja yang sehat, namun pikiran pun harus dalam kondisi prima.

Untuk menjaga konsentrasi tetap prima, ada beberapa cara yang bisa diterapkan. Di antaranya istirahat yang cukup. Selain itu, ada pula beberapa makanan yang bisa bikin otak mudah berkonsentrasi.

Dilansir WeloveHonda, Jumat, 23 Januari 2015, makanan pertama yang dapat meningkatkan konsentrasi dalam berkendara adalah telur. Telur mengandung sembilan asam amino esensial. Disebut esensial, karena tubuh Anda tidak otomatis menghasilkannya, tetapi otak membutuhkan kandungan tersebut.

Yang terpenting dari telur, jangan membuang bagian kuningnya. Sebab, kuning telur mengandung choline dan lutein, yang memaksimalkan ingatan, konsentrasi, dan fungsi kognitif otak.

Makanan kedua yakni yoghurt. Bukan hanya kombinasi protein dan kalsium yang bikin pengendara lebih fokus. Kandungan asam amino tyrosin dalam yoghurt membantu produksi hormon saraf dopamin dan

noraadrenalin. Keduanya meningkatkan kewaspadaan dan ingatan. Selain itu yoghurt juga cocok sebagai minuman penunda lapar.

Makanan lain yang menambah konsentrasi adalah pisang. Kandungan potasium, mangan, vitamin C, dan serat yang tinggi dalam pisang membantu meningkatkan daya ingat. Pisang juga mengandung vitamin B6, yang membantu produksi serotonin, norepinephrine, dan dopamin untuk menambah konsentrasi.

Buah lain yang berkhasiat menjaga konsentrasi dan kesehatan otak adalah alpukat. Memang alpukat tinggi kandungan lemak, tetapi memiliki kolesterol tak jenuh. Kolestereol ini membantu mengurangi

timbunan lemak berbahaya pada dinding arteri (pembuluh darah).

Dengan begitu, darah dapat mengalir lancar dari jantung ke otak. Kerja otak pun jadi lebih maksimal. Bonusnya, alpukat memiliki kandungan serat tinggi (11-17 gram per buah) yang membantu mengurangi rasa lapar.

Terakhir, tentunya Anda sudah tahu khasiat dari kafein. Tetapi, daripada minum kopi, ternyata minum teh lebih berkhasiat agar otak lebih konsentrasi.

Di antara cokelat, kopi, dan soda, teh akan membantu Anda lebih fokus. Asam amino dalam teh (L-theanine) disebut ampuh meningkatkan kewaspadaan, reaksi, dan ingatan.

Tetapi yang harus diingat, segala sesuatu yang berlebihan pastinya tidak baik juga. Jika mengonsumsi makanan atau minuman di atas terlalu banyak dipastikan ujung-ujungnya justru menjadi ngantuk, dan tentunya tidak baik jika ingin berkendara. Jadi, bijaksanalah.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com