Tetep Sahur Meskipun Ngantuk – PT Bestprofit Futures Bandung

20160606a

Bestprofit Futures Bandung best profit ts – Bulan Ramadhan sudah hampir tiba. Buat seorang muslim ini adalah kewajiban yang harus dijalani. Selain harus menahan hawa nafsu tantangan terberat untuk sebagian besar orang pada saat bulan ramadhan adalah bangun sahur. Apalagi jika kita mempunyai hobi begadang, mungkin bangun lebih pagi jelas suatu usaha yang menguras emosi.

Eits, tapi jangan patah semangat dulu selalu ada trik yang bisa dicoba untuk bisa sahur on-time tanpa ngantuk. Untuk percobaan pertama mungkin memang susah, tapi kalau sudah berhasil melakukannya di hari pertama bakal lebih mudah untuk melanjutkan kebiasaan ini untuk hari-hari berikutnya.

Niat

Ini point yang wajib kamu tanamkan dalam diri dari awal. Pikirkan bahwa berpuasa adalah kewajiban yang harus dijalani oleh seorang muslim. Serta harus ikhlas menjalaninya dan niat dikarenakan karena Tuhan ya.

Taruh Jam Alarm Jauh-Jauh

Pasang alarm dan letakkan jauh dari jangkauanmu. Tujuannya tak lain adalah ketika alarm berbunyi, kamu bisa langsung bangun dan dipaksa untuk langsung melek karena harus menjangkaunya cukup jauh. Tapi taruhnya juga di tempat yang aman, ya.

Minta Bantuan Orang Rumah

Ketika alarm sudah tidak berfungsi, bisa coba minta bantuan orang rumah untuk membangunkanmu.

Jangan Makan-makanan berat sebelum tidur

Sebelum tidur malam, setidaknya 2 jam sebelumnya jangan makan makanan yang berat. Nantinya akan menyebabkan kerja percernaan dan fungsi tubuh menjadi berat pula. Akibatnya bikin kita susah tidur dan susah untuk bangun sahur.

Basuh Muka dengan air dingin

Ketika bangun basuhlah wajah kamu dengan air dingin. Rasa kantuk bisa langsung hilang ketika wajah kamu terkena air apalagi menggunakan air dingin…brrrrr.

Atur pola tidur

Atur jadwal tidur malam mu. Apalagi yang doyan begadang mending dikurangi dulu deh untuk menjaga kesehatan tubuh kamu. Tubuhmu butuh istirahat yang cukup agar lebih fit bangun pada keesokan harinya untuk sahur dan juga untuk menunjang aktifitas kamu.

Sahur On-Time memang perlu usaha lebih. Tapi jika kita bisa mengatur pola hidup dengan benar dan memperbaiki kebiasaan buruk, percaya deh pasti bisa .

Semoga info ini bermanfaat dan selamat menjalankan Ibadah Puasa 1437 H.

Writter:

Endah Permata

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com