Ternyata Obesitas Dapat Meningkatkan Resiko Kanker – PT Bestprofit Futures Bandung

160930c

Bestprofit Bandung pt bestprofit ftg –  Selama ini obesitas sudah dianggap sebagai salah satu penyakit yang bisa memicu masalah kesehatan lain, seperti sakit jantung atau diabetes. Namun baru-baru ini peneliti juga menemukan bahwa obesitas berkaitan dengan risiko kanker pada wanita.

Penelitian mengungkap bahwa mengalami kelebihan berat badan bisa meningkatkan risiko kanker hingga dia kali lipat! Sekitar 8,2 persen kasus kanker pada wanita dipicu oleh obesitas. Sementara sekitar 4,4 persen kasus kanker pada pria disebabkan oleh obesitas.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa risiko kanker biasanya akan meningkat bersamaan dengan berat badan dan BMI. Di antara 13.000 wanita Inggris yang terkena kanker akibat obesitas, 5.269 di antaranya adalah kanker payudara. Kanker payudara bisa terjadi karena banyak faktor dan peneliti menemukan bahwa 10 persen kanker payudara disebabkan oleh obesitas.

Meski begitu, obesitas tak hanya memicu kanker payudara. Obesitas juga faktor besar yang bisa memicu kanker kerongkongan, usus besar, ginjal, pankreas, ovarium, lapisan rahim, dan kanker kandung kemih, seperti dilansir oleh Daily Mail (25/11).

Di negara berkembang, obesitas bisa memicu 5,2 persen kasus kanker. Ini ditemukan dari hasil penelitian oleh International Agency for research on Cancer (IARC), sebuah agen peneliti kanker dari WHO. Dibandingkan pria, wanita lebih berisiko mengalami kanker yang berkaitan dengan obesitas.

Melihat hasil penelitian di atas ada baiknya untuk mulai menjaga berat badan mulai saat ini. Kelebihan berat badan tak hanya bisa memicu kanker, tetapi juga menyebabkan banyak masalah kesehatan lainnya. Awasi gaya hidup dan pola makan Anda dengan benar, agar tak sampai mengalami obesitas atau kanker.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com