Ternyata Bungan Sepatu Bermanfaat Bagi Kecantikan – PT Bestprofit Futures Bandung

estprofit Bandung best profit ftbd – Bunga sepatu merupakan tumbuhan yang sering digunakan dalam pengobatan herbal Ayurveda. Bunga ini kaya akan kandungan Alphahydroxy Acids (AHA) dan asam amino. Kedua bahan ini ampuh untuk mengangkat sel kulit mati. Kandungan vitamin C dan emollient dalam bunga sepatu sama ampuhnya dengan botox.

Selain itu nutrisi dalam bunga sepatu dapat melembapkan kulit sekaligus mengurangi kelebihan minyak di pori-pori kulit. Mau coba memanfaatkan bunga sepatu di halaman Anda untuk perawatan kecantikan alami? Simak tips dari Style Craze dan WiseShe berikut.

1. Masker rambut

Nutrisi dari kelopak bunga sepatu yang dijadikan masker dapat memperlancar peredaran darah di kulit kepala dan karenanya dapat mengatasi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu efek anti penuaan dini pada bunga sepatu juga bisa dimanfaatkan untuk menghitamkan kembali rambut yang mulai beruban.

Untuk merawat rambut dengan bunga sepatu Anda tinggal membuat masker rambut dan conditioner dari kelopak dan daun bunga sepatu. Campurkan kelopak bunga sepatu dan beberapa lembar daun bunga sepatu yang sudah dihaluskan dengan sedikit air. Gunakan untuk masker di kulit kepala.

Jika ingin membuat conditioner dari bunga sepatu, Anda tinggal mengganti air dalam resep masker tadi dengan minyak kelapa.

2. Mewarnai rambut

Bahan-bahan untuk membuat pewarna rambut dengan warna merah gelap adalah segenggam kelopak bunga sepatu merah dan segenggam kelopak mawar merah. Tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air. Aplikasikan ke rambut seperti ramuan-ramuan sebelumnya. Untuk campuran pewarna ini, semakin lama Anda mendiamkannya sebelum dibilas, akan semakin maksimal hasilnya.

Ulangi proses tersebut 2 sampai 3 kali seminggu agar warna merah yang didapatkan lebih bagus. Tah hanya memberikan warna merah yang alami, campuran ini juga bisa memberikan kilau yang cantik pada rambut.

3. Mencegah jerawat

Karena mengandung antioksidan dalam bentuk vitamin C yang cukup tinggi, bunga sepatu bisa dimanfaatkan untuk mengobati dan mencegah jerawat. Untuk mendapatkan efek anti-jerawat dari bunga sepatu, Anda bisa membuat minyak bunga sepatu dengan resep di bawah ini.

Bahan:

-5 kuntum bunga sepatu merah

-5 lembar daun bunga sepatu

-230 ml minyak zaitun/canola

Cara membuat:

-Tumbuk bunga dan daun sepatu sebentar (tak perlu sampai halus). Kemudian masukkan ke dalam panci.

-Tambahkan minyak dan aduk rata. Kemudian panaskan di atas api kecil sampai panas.

-Angkat panci dari kompor. Biarkan campuran minyak sedikit dingin, kemudian saring.

Oleskan minyak ini pada kulit yang berjerawat secara teratur. Gunakan bola kapas atau cotton bud untuk aplikasi topikal.

4. Mencegah penuaan dini

Minyak bunga sepatu yang sudah Anda siapkan ini bisa dimanfaatkan pula untuk perawatan anti penuaan. Sebab emollient dan vitamin C di dalamnya berperan untuk menjaga keremajaan sel-sel kulit.

Oleskan sedikit minyak bunga sepatu pada wajah yang sudah dibersihkan. Lakukan pemijatan ringan untuk melancarkan peredaran darah sekaligus membantu peresapan minyak ke dalam pori-pori kulit.

5. Mengangkat sel kulit mati

Bunga sepatu ternyata juga mengandung Alphahydroxy Acids (AHA) dan asam amino yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Anda bisa memanfaatkan bunga ini untuk scrub tubuh.

Ambil segenggam bunga sepatu merah atau putih. Tumbuk sebentar (jangan sampai terlalu halus), kemudian gunakan untuk scrub. Gosokkan ke kulit dalam gerakan melingkar. Setelah itu bilas tubuh hingga bersih.

Itulah lima cara memanfaatkan bunga sepatu untuk kecantikan yang bisa Anda coba di rumah.

Sumber

Best Profit Futures, Bestprofit Futures, PT Best Profit Futures, PT Bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com