Tenggelam 6 Hari di Laut Sony Z2 Selamat – PT Bestprofit Futures Bandung

best profit futures – Dalam iklan dan publikasinya, Sony mengatakan bahwa salah satu produk mereka yaitu Xperia Z2 adalah perangkat mobile yang tahan air untuk kedalaman dan waktu tertentu.

Tertera dalam penjelasan pada saat diperkenalkan pertama kali, Xperia Z5 ini sudah mengantongi sertifikat iP58 atau yang menyatakan tahan medan keras. Disebutkan juga bahwa perangkat mobile itu mampu bertahan sampai dengan 30 menit di kedalaman 1,5 meter di bawah air, air tawar.

Namun ternyata sebuah ‘eksperimen’ yang tidak disengaja dilakukan oleh seorang pemilik Xperia Z2. Dikutip dari Android Community (12/08), seorang penyelam dari Gothenburg bernama Alexander Maxen secara tidak sengaja menenggelamkan Xperia Z2 miliknya di laut.

Cerita bermula, ketika Maxen sedang mengendarai motor air dan meletakkan perangkat mobilenya itu di permukaan kendaraannya itu. Ketika dia melompat ke dalam air, tanpa sengaja Xperia Z2 miliknya itu ikut terlontar dan tenggelam. Namun, Maxen tidak secara cepat menyelamatkan gadgetnya tersebut.

Setelah 6 minggu berselang, seorang teman dari Maxen menyelam di tempat yang sama dan menemukan perangkat mobile pria itu di kedalaman sekitar 10 meter dari permukaan air.

Awalnya, Maxen dan rekannya itu mengira sudah tidak ada harapan lagi untuk perangkat mobile tersebut dapat berfungsi lagi, namun ketika mereka mencoba mengisi baterai dengan menancapkan charger ke slot pengisian baterainya, ternyata LED indicator gadget itu menyala dan Xperia Z2 masih dapat diaktifkan kembali.

Walaupun permukaan dari casingnya serta beberapa hardware di dalamnya mengalami kerusakan, namun secara keseluruhan Xperia Z2 itu masih dapat berfungsi secara normal, setelah 6 minggu berada di kedalaman 10 meter di bawah laut.

Sumber

Best Profit Futures, Bestprofit Futures, PT Best Profit Futures, PT Bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com