Tempat Pendakian di Bandung – PT Bestprofit Futures Bandung

141227a

Bestprofit Bandung pt bestprofit btf – Anak muda Bandung saat ini sedang ramai-ramainya menggemari kegiatan mendaki gunung. Mendaki gunung bisa digolongkan menjadi sebuah olahraga yang ektrim atau olah raga berat. Mendaki gunung juga dapat menjadi salah satu kegiatan wisata kamu saat liburan mendatang.

Mendaki Gunung merupakan salah satu hobby yang cukup populer saat ini. Dengan adanya unsur rekreasi di dalamnya, maka kegiatan Mendaki Gunung menjadi menyenangkan. Kegiatan rekreasi yang bercamour dalam Mendaki Gunung seperti berkemah, masak memasak, permainan, wisata air terjun dan tentunya tak bisa jauh dari fotografi. Sehingga banyak sekali hobby yang bercampur dalam kegiatan Mendaki Gunung ini.

Ternyata kegiatan mendaki gunung ini memiliki berbagai manfaat loh seperti :

Tubuh menjadi lebih sehat karena menghirup udara segar alami jauh dari polusi. Selain itu juga sebagai pencegahan dari berbagai penyakit seperti Pencegahan dan pengendalian diabetes, pencegahan penyakit jantung, pencegahan osteoporosis dan meringankan radang sendi. Melatih otot dan tulang menjadi lebih kuat karena berjalan ber jam-jam bahkan beberapa hari menempuh medan yang menanjak, sambil membawa beban.

Mendaki gunung tentunya dapat membakar lemak sehingga membantu menurunkan berat badan karena hiking ini adalah salah satu bentuk besar kardiovaskular dan juga dapat membuang cairan tubuh yang berlebihan. Kegiatan mendaki gunung ini kamu bisa menemukan sebuah dunia lain yang berbeda dari kehidupan sehari-hari yang dapat memberi warna baru bagi kehidupan karena dengan mendaki gunung juga dapat membuat kamu menghilangkan stress loh.

Yang bikin Happy lagi nih kamu bisa bisa mendapatkan ide, mendapatkan banyak pengalaman baru dan belajar dari Alam. Lebih bersahabat dengan Alam, akan terbiasa dengan cuaca yang sangat panas dan sangat dingin sehingga lebih mengenal Alam dan Kehidupan. Tak hanya itu saja kamu dapat melatih mental menjadi lebih kuat karena kamu dapat memiliki motifasi yang sangat tinggi agar kamu dapat mencapai puncak gunung dan dapat melatih kemampuan menahan emosi karena kamu akan menghadapi berbagai rintangan agar dapat berfikir jernih ketika mengalami situasi yang sulit. Nah, banyak sekali kan manfaat dari kegiatan mendaki gunung ini. Bagi kamu yang penasaran dengan kegiatan mendaki gunung ini apa salahnya kalo kamu mencoba untuk mendaki.

Beberapa gunung yang tidak jauh dari Bandung:

Gunung Manglayang

141227a2

Gunung Manglayang terletak di Kabupaten Sumedang – Jawa Barat yang memiliki ketinggian 1818 mdpl. Gunung ini memiliki cukup banyak jalur pendakian, antara lain; melalui Bumi Perkemahan atau Wanawisata Situs Batu Kuda (Kab. Bandung), Palintang (Ujung Berung, Kab. Bandung), Baru Beureum/Manyeuh Beureum, Jatinangor. Dari awal pendakian sampai puncak, gunung ini terbilang vertikal tanpa bonus, sangat cocok dijuluki “kecil-kecil cabe rawit”.

Kondisi fisik jalur pendakian dimulai dengan tanjakan tanah liat diselingi tanjakan berbatu, keseluruhannya sangat licin dan merupakan jalur air, sehingga sangat tidak direkomendasikan melakukan pendakian pada musim hujan. Pelru diketahui juga jalur pendakian gunung ini tidak dilengkapi dengan pos/shelter karena jarak dan waktu tempuh yang cukup singkat, 2 jam jalan normal. Bagi kamu yang ingin membangun tenda lokasi membangun tenda hanya bisa dilakukan di Puncak Bayangan dan Puncak Manglayang.

Gunung Burangrang

141227a3

Gunung Burangrang menyimpan pesona pemandangan alam yang tak kalah indahnya dengan gunung-gunung lain di sekitarnya. Kawasan hutannya yang masih asri ditumbuhi dengan hutan Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan hutan Ericaceous atau hutan gunung, sepertinya cukup menjadikannya sebagai salah satu lokasi yang wajib untuk dikunjungi. Mendaki gunung burangrang membutuhkan waktu tempuh normal sekitar 4-5 jam pendakian dengan medannya yang cukup menantang.

Memiliki ketinggian sekitar 2.050 meter diatas permukaan laut (mdpl) yang juga termasuk dalam satu rangkaian gunung tangkuban perahu dan gunung bukit tunggul. Rangkaian pegunungan ini merupakan sisa-sisa dari letusan dahsyat gunung sunda purba yang pernah terjadi pada zaman prasejarah. Saat ini wilayah gunung burangrang telah dikelola oleh PT PERHUTANI dimana sebagian kawasannya telah dijadikan pula sebagai lokasi latihan militer oleh KOPASUS. Untuk itu untuk masuk kawasan gunung burangrang, anda harus memiliki izin terlebih dahulu dari pos penjagaan. Gunung Burangrang termasuk dalam wilayah Desa kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Terdapat tiba buah jalur pendakian yang bisa digunakan untuk menuju ke puncaknya, yaitu melalui jalur komando, jalur legok haji dan jalur pangheotan.

Gunung Bukit Tunggul

141227a4

Gunung Bukit Tunggul adalah gunung yang berada di daerah Lembang, Bandung Utara, Jawa Barat. Gunung Bukit Tunggul ini merupakan salah satu sisa dari letusan Gunung Sunda yang pernah terjadi di masa prasejarah. Meskipun Gunung Bukit Tunggul ini adalah gunung yang jarang didaki, akan tetapi gunung ini memiliki pesona yang tak kalah dengan gunung-gunung lain yang berada di Jawa Barat. Kabarnya, menurut legenda, Gunung Bukit Tunggul berasal dari sisa-sisa kayu (tunggul) yang menjadi bahan pembuatan perahu dalam legenda Sangkuriang. Gunung Bukit Tunggul dengan ketinggian 2208 meter dari permukaan laut ini dapat didaki melalui Desa Pasirangling, Cibodas, Lembang. Atau gunung ini juga bisa didaki melalui kawasan wisata Maribaya, Lembang. Dari pusat Kota Bandung anda dapat menuju ke arah utara Bandung menuju Lembang.

Gunung Puntang

141227a5

 

Gunung Puntang berada di Desa Cimaung, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Dari pusat Kota Bandung kurang lebih memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk mencapai Kecamatan Banjaran. Gunung Puntang memiliki ketinggian 2223 meter dari permukaan laut. Gunung Puntang juga merupakan salah satu gunung yang menjadi saksi perjuangan masyarakat Bandung di masa penjajahan. Perjalanan pendakian untuk mencapai Puncak Mega dapat ditempuh dalam waktu sekitar 3-5 jam dengan kecepatan yang konstan. Kontur hutan di Gunung Puntang ini terlihat lebih rapat dibandingkan dengan kontur hutan di Gunung Burangrang.

Nah, dari empat gunung yang tak jauh dari Bandung ini sekiranya adakah yang akan kalian daki? Selamat mendaki 

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com