Sikap Nasionalistik Prabowo Menjadi Kekhawatiran Investor – PT Bestprofit Futures Bandung

140702b

bestprofit futures – Dilansir dari Bloomberg, jika Prabowo memenangkan pemilihan umum Indonesia pada 9 Juli nanti, maka Rupiah dan bursa saham akan tertekan dengan jatuh 3.6 persen dan 5 persen. Jajak terkini menunjukkan bahwa pasangan calon presiden Prabowo Subianto – Hatta Rajasa akan mengungguli lawannya, Joko Widodo – Jusuf Kalla. Sikap Prabowo yang cenderung nasionalistik, menjadi kekhawatiran investor.

Indek Harga Saham Gabungan  (IHSG) diperkirakan akan jatuh sekitar 5 persen dan rupiah akan tertekan hingga ke posisi terlemahnya dalam lima tahun terakhir ini di kisaran 12.300 per dolar AS atau melemah sekitar 3.6 persen. Melemahnya Rupiah akan menurunkan potensi keuntungan investor yang tahun ini sudah memasukkan $6 milyar kedalam pasar saham dan obligasi.

Dalam berbagai kesempatan, Prabowo untuk meningkatkan dukungan, berkali-kali menyatakan akan menjadi pemimpin yang kuat dan bercita-cita akan membangun infrastruktur  yang lebih baik. Langkah Prabowo dimata investor internasional sangat mengkhawatirkan, upaya untuk meningkatkan batasan hutang dan akan merundingkan kembali kontrak-kontrak dengan perusahaan-perusahaan asing untuk meraih keuntungan yang lebih baik bagi Indonesia. Meski demikian, beberapa investor akan kembali jika susunan Kabinet Prabomo dianggap bercorak pragmatis termasuk keberhasilan Prabowo dalam mempertahankan atau meningkatkan  kinerja sejumlah kementrian kunci.

Sebaliknya, jika pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla yang menjadi presiden, langkah mereka yang akan memberantas korupsi dianggap pasar lebih baik dan diperkirakan akan membuat Indek saham mengalami kenaikan di bulan Maret nanti. (@hqeem)

Sumber

Best Profit Futures, Bestprofit Futures, PT Best Profit Futures, PT Bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com