Senjata Baru Israel – PT Bestprofit Futures Bandung

PT BESTPRODIT FUTURES BANDUNG (bestprofit fsbg) – Militer Israel kini tengah bersiap membuat senjata baru untuk menghadapi kelompok militan Hamas yang akan kembali membangun terowongan agar dapat menyeberang ke negara zionis itu. Harian Sunday Times edisi Minggu, 17 Agustus 2014 melansir senjata itu diberi nama “Iron Spade”.

Senjata ini akan dikembangkan oleh perusahaan teknologi militer terbesar Israel, Elbit Systems. Mereka juga akan melibatkan perusahaan Rafael, yang sebelumnya sukses membuat senjata pencegat roket, Iron Dome.

Seorang pejabat dari Kementerian Pertahanan Israel yang dikutip harian Yediot Aharonot, menyebut sistem perlindungan ini akan ditempatkan di dua pendekatan berbeda. Pertama, sensor dan pemancar akan digunakan untuk memantau adanya aktivitas penggalian terowongan dan rongga bawah tanah.

Setelah dipastikan terdapat terowongan, maka sebuah robot generasi baru akan secara otomatis langsung menghancurkannya.

Di area yang sensitif, sebuah penghalang fisik akan dimasukkan di kedalaman lebih dari 30 ribu meter. Proyek baru ini diprediksi memakan biaya senilai 43 juta poundsterling atau Rp840 miliar. Dengan adanya sistem pertahanan ini, diharapkan dapat melindungi area sepanjang di sepanjang Jalur Gaza.

Namun, walau Israel siap mengembangkan teknologi baru, bukan berarti teror terowongan dari Hamas akan lenyap begitu saja. Menurut mantan Komandan Pasukan Israel, Atai Shelach, menghancurkan terowongan yang dibuat Hamas tidak semudah yang dibayangkan.

“Ini merupakan sebuah permasalahan strategis dan ancaman global. Bukan sebuah isapan jempol belaka untuk berasumsi jika sudah ada terowongan serupa di bagian utara dan bahkan di Suriah,” papar Shelach.

Sementara itu, tim delegasi Israel dan Palestina kembali mulai untuk bernegosiasi pada hari ini. Mereka berkomunikasi secara tidak langsung untuk membicarakan kelanjutan gencatan senjata lima hari.

Hamas mengatakan, usulan Mesir yang kini ditawarkan tidak dapat diterima dan dapat mengancam untuk membuka peperangan baru. (art)

Sumber

Best Profit Futures, Bestprofit Futures, PT Best Profit Futures, PT Bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com