Sedang DIet, Hindari Makanan Ini – PT Bestprofit Futures Bandung

150127b

Bestprofit Bandung pt bestprofit bpftf – Semua makanan yang memiliki label sehat seperti rendah lemak, gandum utuh, dan lainnya tentu menarik perhatian banyak orang. Tak sedikit yang langsung percaya dengan label sehat tersebut dan tanpa pikir panjang akan mengonsumsinya sebagai bagian dari diet. Padahal tak selamanya label sehat yang ada pada makanan itu benar.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang dilabeli sehat namun kenyataannya bisa merusak diet Anda, seperti dilansir oleh App for Health (03/03).

  1. Gandum utuh

Banyak biskuit dan camilan kemasan yang memiliki label gandum utuh. Label ini membuat banyak orang percaya bahwa camilan kemasan tersebut sehat dan aman dikonsumsi saat diet. Namun kenyataannya, Anda tak bisa berpikir bahwa kue atau biskuit kemasan tersebut sehat hanya karena dibuat dari gandum utuh.

Gandum utuh yang alami dan biji-bijian alami seperti oat dan lainnya memang mengandung nutrisi yang bisa mencegah kanker, penyakit jantung, dan baik dikonsumsi saat diet. Namun ketika makanan alami ini telah diolah mereka akan kehilangan banyak nutrisi tersebut. Belum lagi jika ditambahkan gula dan bahan pengawet pada makanan olahan atau kemasan. Jika ingin mengonsumsi gandum utuh dan biji-bijian sehat sebaiknya konsumsi dalam bentuk yang masih alami.

  1. Makanan tinggi serat

Serat adalah salah satu asupan penting bagi orang yang sedang berdiet. Serat bisa membantu menurunkan tingkat kolesterol dan menurunkan berat badan. Namun sama seperti gandum utuh tadi, serat juga harus dikonsumsi dalam bentuk yang alami agar memberikan manfaat maksimal. Makanan yang mengandung serat antara lain sayur, buah, kacang-kacangan, dan lainnya. Jangan mengonsumsi makanan kemasan penuh garam dan gula yang dilabeli kaya serat.

  1. Makanan rendah lemak

Banyak orang yang fobia terhadap lemak karena mereka percaya bahwa lemak bisa membuat gemuk. Karena itu makanan rendah lemak sering diserbu saat orang berdiet. Namun sebenarnya bukan masalah tinggi lemak atau rendah lemak, yang terpenting adalah mengetahui jenis lemak yang dikonsumsi dan kualitasnya. Mengonsumsi lemak baik sangat penting untuk kesehatan tubuh, begitu juga lemak jenuh dalam takaran tertentu. Selain itu, makanan yang dilabeli rendah lemak biasanya mengandung lebih banyak gula. Jadi sebaiknya jangan tertipu dengan makanan yang memiliki label rendah lemak.

  1. Makanan alami

Semua yang berbau alami tentunya akan menarik minat banyak orang, terutama jika mereka peduli dengan kesehatan. Yang alami selalu lebih baik dan aman untuk digunakan atau dikonsumsi. Namun berhati-hatilah dengan makanan yang dilabeli alami. Tak sedikit makanan kemasan yang dilabeli alami namun masih mengandung pemanis buatan, dan bahan pengawet. Jika ingin mendapatkan makanan yang alami, maka konsumsi dalam bentuk yang segar dan alami, bukan dalam bentuk kemasan.

Itulah beberapa jenis makanan yang terlihat sehat namun sebenarnya bisa merusak diet Anda. Banyak yang mengira mereka sudah menerapkan pola makan yang sehat karena mengonsumsi makanan di atas. Padahal kenyataannya tidak. Untuk mendapatkan makanan yang alami dan menyehatkan serta bernutrisi sebaiknya pilih makanan segar yang tidak dalam bentuk kemasan.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com