Beberapa Penyebab Sakit Kepala – Bestprofit Futures

20160705c

Bestprofit Futures – Setiap minggu, merdeka.com membuka layanan tanya jawab seputar masalah kesehatan.

Dalam proyek ini, kami bekerja sama dengan tim dokter dari meetdoctor.com yang akan memberi jawaban atas pertanyaan yang disampaikan oleh pembaca. Berikut adalah salah satu pertanyaan yang sudah sampai di redaksi merdeka.com.

Pertanyaan

Saya mau bertanya masalah kesehatan saya. Saya sering pusing seperti rambut saya sedang di jambak atau dicabut dan itu sering bila di hitung sehari 5 atau 6 x. Apa penyebab dari pusing saya itu?

Jawaban

Banyak penyakit dengan gejala sakit kepala. Penyebab sakit kepala ternyata bukan hanya tekanan darah yang tinggi, stress atau gangguan pada otak yang dapat memicu sakit kepala, tapi hal sederhana seperti parfum atau makanan pun dapat menyebabkan sakit kepala yang menggangu.

10 hal sederhana yang dapat menyebabkan sakit kepala adalah:

–        Udara panas

–        Aroma yang menyengat, seperti aroma cat, minyak wangi dan beberapa jenis bunga.

–        Ikatan rambut, kepangan atau penggunaan headband yang terlalu kencang. Karena menyebabkan penghubung jaringan dikulit kepala menegang.

–        Aktivitas seks dan latihan fisik yang berlebihan, terutama bagi penderita migrain.

–        Gerakan atau postur tubuh yang salah. Misalnya menjepit telepon diantara telinga dan pundak, duduk dengan kursi tanpa penyangga punggung, jarak pandang yang terlalu dekat atau terlalu jauh (misalnya pada monitor atau tv).

–        Zat tiramin Atau zat yang terkandung didalam makanan yang proses pembuatannya memakan waktu lama, misalnya keju (termasuk blue cheese, keju cheddar, keju parmesan dan keju Swiss). Semakin lama proses pembuatan makanan tersebut, semakin banyak kandungan tiramin di dalamnya. Tiramin juga banyak terdapat pada minuman beralkohol, dan kandungan alkohol tersebut juga dapat meningkatkan tekanan darah ke otak sehingga membuat Anda semakin pusing.

–        Melewatkan makan. Hal ini menyebabkan kadar gula dalam darah menurun. Saat perut kosong, hindari mengkonsumsi makanan manis, terutama permen, karena akan memperparah kadar gula darah. Belum lagi pada penderita gastritis, terlambat makan dapat memicu naiknya asam lambung dan dapat memberikan efek sakit kepala.

–        Dehidrasi. Kurangnya cairan juga dapat berdampak pada keseimbangan sel dalam tubuh kita, yang dapat memberikan manifestasi berupa sakit kepala.

–        Asap rokok. Nikotin yang terkandung didalamnya menyebabkan pembuluh darah pada otak menyempit. Terutama bagi penderita migraine, asap rokok akan

–        menimbulkan rasa sakit yang amat sangat, bahkan akan berpengaruh juga pada mata dan hidung.

–        Konsumsi kafein berlebih.

Dijawab oleh dr. Setiyo

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com