Minyak Turun Usai Cetak Rekor Termahal

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, PT BestprofitHarga minyak stabil setelah whipsawing dalam sesi perdagangan yang bergejolak pada Selasa, karena para pedagang minyak mempertimbangkan efek bahwa biaya energi yang lebih tinggi dapat berdampak pada pemulihan ekonomi global.

Dikutip dari CNBC, harga minyak Brent turun 23 sen ke USD 83,42 per barel setelah sebelumnya mencapai level tertinggi USD 84,23 per barel dan terendah USD 82,72 per barel. Pada hari Senin, harga minyak mencapai USD 84,60, tertinggi sejak Oktober 2018.

Sedangkan harga minyak berjangka AS menetap 12 sen lebih tinggi pada USD 80,64 per barel, setelah berkisar antara USD 81,62 dan USD 79,47.

Pihak berwenang dari Beijing hingga Delhi bergegas mengisi kesenjangan pasokan listrik yang menganga pada hari Selasa, mengguncang pasar saham dan obligasi global di tengah kekhawatiran bahwa kenaikan biaya energi akan memicu inflasi. PT Bestprofit Futures

Harga listrik telah melonjak ke rekor tertinggi dalam beberapa pekan terakhir, didorong oleh kekurangan pasokan di Asia dan Eropa, dengan krisis energi di China diperkirakan akan berlangsung hingga akhir tahun, menghambat pertumbuhan di ekonomi terbesar kedua di dunia dan eksportir utama.

The Petrol Retailers Association mengatakan, di London dan Inggris tenggara, sepersepuluh stasiun bahan bakar tetap melakukan pembelian bahan bakar karena panik pada bulan lalu. “Orang-orang mulai menyadari bahwa risiko harga energi yang lebih tinggi dapat menggagalkan pertumbuhan,” kata Phil Flynn, Analis di Price Futures Group di Chicago.

Pemulihan Ekonomi

Gangguan rantai pasokan yang terus-menerus dan tekanan inflasi menghambat pemulihan ekonomi global dari pandemi, Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan karena memangkas prospek pertumbuhan untuk Amerika Serikat dan kekuatan industri lainnya.

Dalam Outlook Ekonomi Dunia, IMF memangkas perkiraan pertumbuhan global 2021 menjadi 5,9 persen dari perkiraan 6,0 persen yang dibuat pada bulan Juli. Itu meninggalkan perkiraan pertumbuhan global 2022 tidak berubah di 4,9 persen.

Bahkan ketika permintaan tumbuh, Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan produsen sekutu, yang dikenal sebagai OPEC+, tetap berpegang pada rencana untuk memulihkan produksi secara bertahap daripada cepat.

Harga Brent telah melonjak lebih dari 60 persen tahun ini. Selain pembatasan pasokan OPEC+, reli telah didorong oleh rekor harga gas Eropa, yang telah mendorong peralihan ke minyak untuk pembangkit listrik di beberapa tempat.

Gas Eropa di pusat TTF Belanda berada pada harga minyak mentah yang setara dengan sekitar USD 169 per barel, berdasarkan nilai relatif dari jumlah energi yang sama dari masing-masing sumber, perhitungan Reuters berdasarkan data Eikon menunjukkan.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, best profit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

Leave a Reply

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT.BESTPROFIT FUTURES (PT BPF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT BPF DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT.BESTPROFIT FUTURES, BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU.