Indonesia Setop Pengiriman Tenaga Kerja

20200212a

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, PT Bestprofit – 

Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) telah melarang pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke tiga negara, yaitu China, Hong Kong dan Taiwan.

Pelarangan ini sebagai tindak lanjut pencegahan penyebaran virus corona yang tengah mewabah di berbagai negara.

“Bahwa yang intinya Kemenaker melarang pengiriman WNI saat ini ke daratan Cina, dan mengurangi dengan selektif ke Hong Kong dan Taiwan,. Artinya pemerintah sangat menyadari kondisi objektif lapangan ini belum kondusif,” kata Tatang dalam Forum komunikasi membahas di Gedung BP2MI, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Best Profit

Selain itu, ia juga memperoleh informasi bahwa memang Kemenaker juga menghimbau PMI di luar negeri untuk menggunakan masker saat sedang di keramaian. Upaya itu menurutnya bagus untuk meminimalisir penyebaran virus Corona kepada PMI.

“Memang pemerintah sudah mengeluarkan himbauan melalui kementerian luar negeri dan Kementerian tenaga kerja. Kalau ditanya sudah ada yang terjangkit tenaga kerja Indonesia? Ada satu, yang kena tapi sudah membaik,” ujarnya.

Pemerintah Terus Waspada

Karena menurut Tatang, virus Corona ini merupakan wabah yang sangat ditakuti banyak negara. Yang jelas, saat ini pemerintah Indonesia tetap waspada. Maka dari itu, pihaknya memiliki kepedulian bagaimana ikut andil dalam mencegah virus tersebut ke Indonesia.

Bestprofit

Sementara, ia pun turut mengkhawatirkan dampak yang ditimbulkan oleh virus corona terhadap Indonesia, seperti salah satunya di sektor penerbangan.

“Saya baca dibeberapa media pendapatan turis kita drop, ini berdampak termasuk tenaga kerja kita. Itu jelas imbauannya kita harus waspada karena corona dari China ini masih belum ditemukan obat yang efektif. Dampaknya luar biasa, banyak penerbangan banyak yang off,” ujarnya..

Sumber

liputan6.com

bestprofit, pt bestprofit, best profit, pt best profit, best, pt best, bpf

bestprofit futures, best profit futures, pt bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

One Response to Indonesia Setop Pengiriman Tenaga Kerja

  1. […] Sebanyak 110 saham menguat sehingga mendorong IHSG ke zona hijau. Sedangkan 58 saham melemah dan 89 saham lainnya diam di tempat. Adapun total frekuensi di awal perdagangan saham 14.245 kali dengan volume perdagangan 355,5 juta saham. Nilai transaksi harian saham Rp 218,9 miliar. Best Profit […]

Leave a Reply