Harga Minyak Turun Sekitar 3 Persen

20180524a

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, PT Bestprofit – 

Harga minyak turun sekitar 3 persen pada penutupan perdagangan Senin (Selasa pagi waktu Jakarta), karena force majeure di ladang minyak terbesar Libya dicabut.

Selain itu, pemogokan pekerja migas di Norwegia yang mempengaruhi produksi juga telah berakhir dan produsen AS mulai memulihkan produksi setelah Badai Delta telah berlalu.

Mengutip CNBC, Selasa (13/10/2020), harga minyak mentah Brent turun USD 1,21 atau 2,8 persen menjadi USD 41,64 per barel. Sedangkan harga minyak West Texas Intermediate (WTI) turun 2,88 persen atau USD 1,17 menjadi USD 39,43 per barel.

“Kembali berproduksinya beberapa sumur minyak pasca badai di Teluk Meksiko akhir pekan kemarin menjadi pendorong harga minyak,” kata Jim Ritterbusch, presiden Ritterbusch dan Associates.

Best Profit

Badai Delta menimbulkan pukulan terbesar dalam 15 tahun terhadap produksi energi di Teluk Meksiko AS pada pekan lalu. Saat ini status badai tersebut sudah diturunkan menjadi siklon pasca-tropis.

Para pekerja kembali ke sumur-sumur tersebutpada hari Minggu dan perusahaan minyak Perancis Total memulai kembali kilang minyak Port Arthur Texas dengan produksi 225.500 barel per hari.

Sentimen pendorong lainnya harga minyak adalah kesepakatan di Norwegia. Perusahaan minyak Norwegia mencapai kesepakatan dengan pejabat serikat pekerja untuk mengakhiri pemogokan yang mengancam akan memangkas produksi minyak dan gas negara itu hampir 25 persen.

Bestprofit

Libya

Produksi di Libya, anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC), diperkirakan akan naik menjadi 355.000 barel per hari setelah keadaan kahar di ladang minyak Sharara dicabut pada hari Minggu.

Peningkatan produksi Libya akan menjadi tantangan bagi OPEC +, kelompok yang terdiri dari OPEC dan sekutunya termasuk Rusia, dan upayanya untuk menahan pasokan untuk mendukung harga minyak.

Harga juga tertekan oleh lonjakan kasus COVID-19 baru, yang telah meningkatkan momok penguncian lebih banyak yang dapat mengurangi permintaan minyak.

Sumber

liputan6.com

bestprofit, pt bestprofit, best profit, pt best profit, best, pt best, bpf

bestprofit futures, best profit futures, pt bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG