Harga Minyak Mengalami Tekanan Sangat Dalam

20180718a

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, PT Bestprofit

Harga minyak mengalami tekanan yang sangat dalam pada penutupan perdagangan Selasa (Rabu pagi waktu Jakarta). Harga minyak AS mengalami penurunan harian paling curam dalam tiga tahun ini karena kekhawatiran pelemahan permintaan global dan kelebihan pasokan.

Mengutip Reuters, Rabu (14/11/2018), harga minyak berjangka AS turun 7,1 persen dan memecahkan rekor penurunan terendah sejak November 2017. Pelemahan hari ini merupakan penurunan harian yang ke-12.

Harga minyak mentah berjangka AS ditutup turun USD 4,24 per barel atau 7,1 persen menjadi USD 55,69 per barel. Itu adalah persentase penurunan persentase satu hari terbesar untuk kontrak sejak September 2015. Minyak mentah AS telah kehilangan 28 persen sejak puncaknya di awal Oktober.

Best Profit

Sedangkan harga minyak Brent berakhir turun USD 4,65 atau 6,6 persen menjadi USD 65,47 per barel. Kerugian satu hari terbesar sejak Juli. Brent telah kehilangan 25 persen sejak mencetak level tertinggi empat tahun pada awal Oktober.

“Ini sudah tidak mencerminkan fundamental tetapi harga terus mengalami tekanan sehingga jatuh sangat dalam,” jelas Phil Flynn, analis Price Futures Group, Chicago, AS. Sebagian besar analis memperkirakan bahwa penurunan harga minyak yang terjadi pada hari Selasa merupakan kelanjutan pelemahan yang terjadi pada hari sebelumnya.

Penyebab pelemahan tersebut adalah unggahan dari Presiden AS Donald Trump di twitter yang meminta kepada organisasi eksportir minyak (OPEC) untuk tidak mengurangi pasokan sehingga bisa menopang harga.

Bestprofit

Unggahan Trump tersebut menyusul laporan yang dikeluarkan oleh Arab Saudi yang telah mempertimbangkan jusulan pemotongan produksi pada pertemuan yang akan diadakan pada Desember mendatang.

Rencana Arab Saudi tersebut muncul setelah adanya dugaan bahwa akan terjadi kelebihan pasokan karena berkurangnya konsumsi.

Para spekulan telah menarik kembali perhitungan mereka bahwa harga minyak akan reli. Pada pekan lalu, sebagian besar pedagang atau pelaku pasar telah mengurangi portofolio mereka di minyak sedikit demi sedikit.

Sumber

liputan6.com

bestprofit, pt bestprofit, best profit, pt best profit, best, pt best, bpf

bestprofit futures, best profit futures, pt bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG