Harga Minyak Melemah Akibat Pasokan AS | PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG

20160929a

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, PT BestprofitHarga minyak melemah usai pemerintah Amerika Serikat (AS) melaporkan kenaikan pasokan minyak dan bensin. Akan tetapi, kenaikan penyulingan yang berlanjut dapat menahan pelemahan harga minyak.

Bestprofit

Tekanan harga minyak terjadi juga didorong dari prediksi International Energy Agency (IEA) menyatakan permintaan minyak global akan melambat.

Best Profit

Sementara itu, the Energy Information Administration melaporkan pasokan minyak 1,9 juta barel. Kenaikan ini tidak sebesar yang dilaporkan the American Petroleum Institute sebanyak 6,5 juta barel.

 

“Secara keseluruhan laporan ini agak mendukung karena tidak turun seperti laporan the American Petroleum Institute. Oleh karena itu perlahan keluar dari sisi negatif,” ujar Phil Flynn, Analis Senior Price Futures Group, seperti dikutip dari laman Reuters, Kamis (16/1/2017).

 

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan turun 32 sen menjadi US$ 55,42 per barel. Sementara itu, harga minyak Brent susut 19 sen menjadi US$ 62,02 per barel.

 

Sebelumnya IEA memangkas perkiraan pertumbuhan permintaan minyak sebesar 100 ribu barel per hari pada 2017 dan 2018. Ini berarti konsumsi minyak dunia belum mencapai yang diharapkan sekitar 100 juta barel per hari. Selain itu, pasokan juga masih berlebih seiring produksi AS terus meningkat.

 

Produksi minyak mentah AS naik lebih dari 14 persen sejak pertengahan 2016. Produksi minyak AS mencapai 9,65 juta barel per hari. IEA menyatakan produksi non OPEC akan meningkat 1,4 juta barel per hari pada 2018.

 

Hal tersebut menganggu upaya the Organization of the Petroleum Exporting Countires (OPEC) dan produsen lainnya untuk membatasi pasokan minyak dunia. OPEC akan kembali lakukan pertemuan pada 30 November dan diperkirakan menyetujui perpanjangan pemangkasan produksi minyak.

 

“Pentingnya negara-negara yang berpartisipasi dalam kesepakatan untuk merumuskan strategi lantaran produksi minyak AS terus meningkat,” ujar Abishishek Kumar, Analis Interfax Energy Global.

 

Sumber

liputan6.com

 

bestprofit, pt bestprofit, best profit, pt best profit, best, pt best, bpf

bestprofit futures, best profit futures, pt bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG