Harga Minyak Ditutup Turun

20200115a

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, PT Bestprofit – 

Harga minyak turun pada penutupan perdagangan Kamis (Jumat pagi waktu Jakarta). Sentimen pendorong penurunan harga minyak karena adanya pembatasan gerak untuk membendung lonjakan infeksi Covid-19.

Pembatasan tersebut meningkatkan ketidakpastian atas prospek pertumbuhan ekonmi dan pemulihan permintaan akan bahan bakar. Mengutip CNBC, Jumat (16/10/2020), harga minyak mentah berjangka Brent turun 25 sen atau 0,6 persen dan diperdagangkan pada USD 43,06 per barel.

Sementara minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS ditutup turun 8 sen atau 0,19 persen ke leve USD 40,96 per barel. Penurunan harga minyak tertahan oleh data industri yang menunjukkan penurunan persediaan minyak AS minggu lalu.

Best Profit

The U.S. Energy Information Administration mengatakan pada Kamis bahwa persediaan turun 3,818 juta barel pada minggu sebelumnya, lebih besar dari perkiraan analis yang sebesar 1,9 juta barel.

Sedangkan The American Petroleum Institute pada hari Rabu mengatakan persediaan minyak mentah, bensin dan sulingan AS semuanya turun dalam sepekan hingga 9 Oktober.

Beberapa negara Eropa menghidupkan kembali jam malam dan lockdown untuk menahan peningkatan kasus Covid-19. Inggris diperkirakan akan memberlakukan pembatasan yang lebih ketat di London mulai tengah malam pada hari Jumat.

Bestprofit

“Jika permintaan melemah secara nyata, OPEC + tidak akan punya pilihan selain membatalkan peningkatan produksinya jika tidak ingin mengambil risiko kelebihan pasokan baru dan penurunan harga minyak,” tulis Commerzbank dalam catatannya.

OPEC dan sekutunya, bersama-sama disebut OPEC +, akan menurunkan produksi secara bertahap sebesar 2 juta barel per hari (bph), dari 7,7 juta bpd saat ini. Penurunan akan dilakukan pada Januari.

Sumber

liputan6.com

bestprofit, pt bestprofit, best profit, pt best profit, best, pt best, bpf

bestprofit futures, best profit futures, pt bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG