Pertandingan Bola Untuk Amal (Indonesia Vs Korea) – PT Bestprofit Futures Bandung

03b

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG (bestprofit ftrs) –  Tim Indonesia All-Stars menang dengan skor 3-2 atas Ji-sung & Friends dalam laga amal yang digelar oleh Ji-sung Foundation di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Senin malam (2/6/2014).

Menurut pendiri Ji-Sung Foundation, mantan pemain Manchester United dan Timnas Korea Selatan Park Ji-sung, laga amal bertajuk Asian Dream Cup 2014 antara itu ditujukan untuk membangun fasilitas latihan sepak bola bagi anak-anak muda di Jakarta.

“Pertandingan tadi adalah laga amal yang bertujuan membangun fasilitas latihan sepak bola bagi anak-anak muda di Jakarta,” kata Park dalam konferensi pers setelah laga tersebut.

Gol-gol Indonesia All Stars dicetak Ramdani Lestaluhu (11’), Ismed Sofyan (39’), dan Tantan (45’). Sementara dua gol Ji-sung & Friends dicetak Chong Tese pada menit ke-10 dan 40.

Sebagaimana laga amal lain, pergantian pemain tidak dibatasi, termasuk Park yang bermain sejak awal hingga menit ke-33 untuk kemudian masuk lagi di menit paruh akhir babak kedua.

Laga itu dimulai dengan sepakan yang dilakukan oleh pemain Italia Stephan El Sharaawy, meski kemudian dia tidak ikut bermain.

Mantan pemain Italia Gianluca Zambrotta juga turut mengikuti pertandingan tersebut. Selain itu hadir juga sebagai pemain yang memperkuat Ji-sung & Friends yakni para selebritis Korea yang menjadi pengisi acara variety show Running Man.

Kehadiran Lee Kwangsoo dkk. cukup sukses menyedot perhatian penonton yang memadati stadion dan teriakan histeris para remaja putri tiap mereka beraksi di dekat bola atau disorot kamera, yang ditayangkan di layar besar stadion.

Indonesia All-Stars, yang dibesut Benny Dolo sebagai pelatih, diperkuat sejumlah pemain senior seperti Firman Utina dan Ponaryo Astaman.

Sejak awal pertandingan, kedua tim berusaha untuk membuka pertahanan lawan masing-masing. Ji-sung & Friends lebih dulu mendapatkan keunggulan lewat eksekusi tendangan bebas pemain bernomor punggung 9, Chong Tese yang gagal dihalau penjaga gawang Mukti Ali Raja.

Gol tersebut berawal dari pelanggaran yang dilakukan Nova Arianto terhadap Nam Tae Hee di tepi garis kotak penalti pada menit ke-10.

Chong Tese yang dipercaya mengambil tendangan bebas mengeksekusinya dengan mengarahkan ke sudut kiri gawang Indonesia All Star, kedudukan sementara 1-0 untuk JS & Friends.

Meskipun begitu, Indonesia All Star tak membutuhkan waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Semenit berselang, Talohu Ali Musafri berlari mengecoh Gianluca Zambrotta dan menyodorkan bola kepada Rahmad Affandi.

Rahmad Affandi yang melihat rekannya, Ramdani Lestaluhu, tanpa kawalan dan berlari ke dalam kotak penalti segera mengirimkan umpan manis. Ramdani Lestaluhu sempat menggiring bola sejenak di hadapan penjaga gawang Cha Ki-seok segera menceploskannya dengan mudah untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada menit ke-13, selebritis Korea Selatan, Lee Kwangsoo, yang sepertinya diturunkan sejak awal demi memuaskan para penggemar variety show Running Man ditarik keluar untuk digantikan Suk Hyun-jun.

Indonesia All Stars berpeluang memperoleh keunggulan di menit ke-14, saat Tantan mengirimkan bola kepada Rahmad Afandi yang berdiri bebas, sayang sepakannya masih dapat dihalau pemain belakang Kim Sang-sik.

Menit ke-27, giliran Tantan yang membuang peluang untuk mendapatkan keunggulan saat bola tendangannya gagal melewati barisan pemain belakang.

Ismed Sofyan memberikan keunggulan 2-1 bagi Indonesia All Stars lewat tendangan bebas pada menit ke-39, setelah pemain pengganti Judika dilanggar dua pemain bertahan Ji-sung & Friends.

Tendangannya gagal yang mengarah ke sudut kiri gawang lawan tidak mampu dihalau Ki-seok. Meski demikian, semenit berselang Chong Tese kembali mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah terlebih dulu mengecoh Mukti Ali Raja.

Tantan akhirnya berhasil mencetak gol jelang turun minum untuk memberikan keunggulan bagi Indonesia All Stars.

Lewat sebuah permainan umpan satu-dua dengan Judika, Tantan sukses menyepak bola dan menaklukkan penjaga gawang Ki-seok untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2 bagi Indonesia All Stars.

Pertandingan babak kedua lebih banyak diramaikan dengan teriakan histeris para penonton kala pengisi acara “Running Man” bergantian turun ke lapangan unjuk kebolehan. Ji-sung hampir saja melengkapi laga tersebut dengan sebuah gol, akan tetapi tendangannya di menit ke-87 masih gagal melewati para pemain belakang Indonesia All Stars.

Skor 3-2 bagi kemenangan Indonesia All Stars atas Ji-sung & Friends tidak berubah hingga peluit tanda akhir pertandingan berbunyi. (Antara/Kabar24.com)

Editor: M. Syahran W. Lubis

Sumber:

Best Profit Futures, Bestprofit Futures, PT Best Profit Futures, PT Bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com