Jelang laga Persib vs Persija, Bobotoh Janji Jaga Keamanan | PT Bestprofit Futures Bandung

20160713d

PT Bestprofit Futures –

Laga panas akan tersaji pada akhir pekan ini. Kesebelasan Persib asal Bandung akan bertanding dengan Persija dari Jakarta, pada lanjutan kejuaraan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Pertandingan itu rawan karena pendukung kedua tim memang kerap bergesekan, tapi bobotoh, pendukung Persib, berjanji akan menjaga keamanan.

Laga Persib kontra Persija ini akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan (GBLA), Kota Bandung, pada Sabtu (16/7) malam. Dipastikan bobotoh akan memadati stadion anyar ini.

“Kami janji akan menjaga keamanan pada pertandingan nanti baik itu di dalam dan luar lapangan,” kata Agus Ompong, salah satu tokoh Viking Persib Club (VPC), usai mengikuti rapat keamanan di Mapolrestabes Bandung, Rabu (13/7).

Menurut Agus, puluhan ribu bobotoh diprediksi akan mendatangi stadion guna mendukung tim kesayangan mereka. Jaminan keamanan kata dia, diperkuat dengan tidak hadirnya The Jakmania, lantaran masih harus menjalankan sanksi larangan dukungan selama enam pertandingan ke depan.

Sanksi diberikan komisi disiplin TSC karena kericuhan dalam laga melawan Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Bung Karno pada Juni 2016 lalu.

“Bobotoh enggak masalah. Apalagi The Jakmania sendiri tidak boleh datang ke Bandung sehingga bobotoh enggak repot. Stadion sudah bisa digunakan. Jadi nonton bisa nyaman juga,” ujar Agus.

General Koordinator Panpel Persib, Budhi Bram mengatakan, bobotoh sudah berkomitmen untuk santun pada laga unggulan itu. Ketidakhadiran Jakmania juga bisa menjadi salah satu keuntungan tuan rumah, karena bobotoh bisa sepenuhnya mendukung skuat dipimpin Atep cs.

“Pertemuan ini merupakan rapat koordinasi. Pertandingan Persib versus Persija kan sangat menyorot masyarakat. Dikhawatirkan terjadi sesuatu, makanya ada pernyataan sikap juga dari bobotoh jadi bobotoh siap menjadi bobotoh yang santun,” lanjut Agus.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan pengamanan dalam laga bergengsi ini. Meski sudah dipastikan tidak dihadiri Jakmania, polisi tetap mengantisipasi adanya kemungkinan terburuk. Jumlah polisi akan dikerahkan dalam laga itu sekitar 1.200 orang, gabungan baik dari Polrestabes Bandung dan Polda Jabar.

“Sudah siapkan semua. Untuk pengamanan yang ada. Polrestabes Bandung dan di-back up Polda Jabar jumlahnya 1.200 lebih personel. Mereka disiapkan untuk antisipasi segala bentuk yang mungkin akan terjadi,” terang Yusri.

http://www.merdeka.com/sepakbola/jelang-laga-persib-vs-persija-bobotoh-janji-jaga-keamanan.html