Penyakit Yang Timbul Akibat Duduk Terlalu Lama – PT Bestprofit Futures Bandung

150922b

Bestprofit Bandung pt bestprofit fsbg – Bekerja berjam-jam di depan komputer menjadi sebuah kebiasaan yang tak bisa kita hindari. Namun, tahukah Anda apa bahaya duduk terlalu lama?

Penelitian yang dipimpin oleh Seungho Ryu dari Kangbuk Samsung Hospital dan tim dari Sungkyunkwan University menunjukkan bahwa duduk terlalu lama dapat memicu non-alcoholic fatty liver disease (NAFLD) atau penyakit hati berlemak non-alkohol.

NAFLD adalah suatu kondisi di mana kelebihan lemak ditimbun di hati. Dalam kasus yang parah, ini bisa menyebabkan akumulasi jaringan parut dan memicu gagal hati. Kondisi ini juga sering dikaitkan dengan obesitas dan resistensi insulin.

Dalam studi ini, para peneliti melibatkan 139.056 pria dan wanita. Mereka diminta melakukan ujian fisik di rumah sakit dan juga mengisi kuesioner. Mereka yang duduk lebih dari lima jam sehari memiliki peningkatan risiko NAFLD 9 persen dibandingkan dengan mereka yang duduk kurang dari lima jam sehari. Dan efek ini akan tetap kuat, meskipun kita berolahraga secara teratur.

Meski begitu, olahraga tetap memiliki efek positif untuk tubuh. Sebab, mereka yang kurang aktif secara fisik menunjukkan risiko NAFLD lebih tinggi dibanding mereka yang lebih aktif. Jadi, walaupun Anda sibuk bekerja, tetaplah berolahraga setidaknya 30 menit per hari.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com