Pemkot Bandung Berlakukan Layanan Antar Akta Kelahiran Gratis – PT Bestprofit Futures Bandung

20160528b

Bestprofit Futures Bandung best profit ftbg – Kabar gembira untuk warga Bandung. Terhitung sejak tanggal 20 Mei 2016, Pemkot Bandung mulai memberlakukan layanan antar akta kelahiran tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Warga yang akan mengurus akta kelahiran cukup melakukan pendaftaran ke Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung. Setelah itu, tim dari Disdukcapil akan mengirimkan akta kelahiran ke rumah.

“Sejak tanggal 20 ini sudah mulai proses delivery secara gratis. SOP-nya maksimal 8 hari kerja. Jadi yang sudah daftar senin, sekarang kita lagi packing untuk diantarkan ke warga,” ujar Popong W Nuraeni, Kepala Disdukcapil Kota Bandung, Kamis (26/5/2016) dikutip dari laman Detikcom.

Pengiriman akta kelahiran dilakukan atas kerjasama Disdukcapil dengan PT Pos Indonesia.

“Pengiriman bukan dengan perangko, tapi menggunakan sistem yang dilacak setiap dua hari. Jadi apabila ada yang enggak sampai aka dikembalikan dan difollow up sesegera mungkin,” terang Popong.

Dengan inovasi tersebut, diharapkan dapat mempermudah warga kota Bandung dalam hal pembuatan akta kelahiran. Namun Disdukcapil tetap menyediakan layanan bagi warga yang ingin mengambil akta tersebut sendiri atau tanpa dikirim.

“Ada warga yang mau ambil sendiri, sekalian jalan-jalan, silakan. Saat daftar bilang saja mau diambil sendiri. Nanti kita pisahkan,” ujarnya.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com