Peminum Alkohol Wajib Baca – PT Bestprofit Futures Bandung

150826a

Bestprofit Bandung bestprofit fut – Bukan rahasia lagi jika konsumsi alkohol dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Sebagaimana dilansir WebMD, para peneliti bahkan telah menghubungkan konsumsi alkohol dengan lebih dari 60 penyakit.

“Alkohol melakukan banyak hal dalam tubuh, dan kita tidak sepenuhnya menyadari efeknya,” kata James C. Garbutt, MD, profesor psikiatri di University of North Carolina di Chapel Hill School of Medicine dan seorang peneliti di Bowles Center for Alcohol Studies.

Berikut adalah 9 masalah kesehatan yang menghantui pecandu alkohol:

  1. Anemia

Minum alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan menurunkan jumlah sel darah merah di tubuh. Kondisi tersebut kemudian kita kenal sebagai anemia. Anemia dapat menimbulkan sejumlah masalah kesehatan, termasuk kelelahan dan sesak napas.

  1. Kanker

Para ilmuwan mengatakan bahwa konsumsi alkohol yang berlebihan dapat memicu kanker. Hal itu dikarenakan ketika alkohol masuk ke tubuh, itu diubah menjadi asetaldehida, jenis karsinogen yang kuat. Jenis kanker yang bisa dipicu oleh alkohol termasuk kanker mulut, faring (tenggorokan), laring (kotak suara), esofagus, hati, payudara, dan kolorektal.

  1. Penyakit kardiovaskular

Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat membuat trombosit mengumpul, yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke. Minum alkohol juga dapat menyebabkan kardiomiopati, kondisi yang berpotensi mematikan, di mana otot jantung melemah dan akhirnya terjadi gagal jantung, serta dapat memicu kelainan irama jantung seperti atrial fibrilasi ventrikel.

  1. Sirosis

Alkohol adalah racun bagi sel-sel hati, dan sebagian besar peminum berat mengembangkan sirosis, kerusakan pada hati yang membuat hati tidak lagi berfungsi.

  1. Demensia

Seiring bertambahnya usia, otak manusia akan menyusut, rata-rata sekitar 1,9% per dekade. Tetapi minum alkohol dapat mempercepat penyusutan daerah tertentu di otak, yang mengakibatkan hilangnya memori dan gejala lain dari demensia.

  1. Kejang

Minum alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan epilepsi dan dapat memicu kejang – bahkan pada orang yang tidak memiliki epilepsi sekali pun.

  1. Gout

Gout disebabkan oleh pembentukan kristal asam urat pada sendi. Meskipun kasus gout sebagian besar karena keturunan, alkohol dapat memicu penyakit ini dan juga memperburuk kondisi gout.

  1. Tekanan darah tinggi

Minum alkohol bisa menyebabkan tekanan darah meningkat. Kondisi tersebut dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, termasuk penyakit ginjal, penyakit jantung, dan stroke.

  1. Pankreatitis

Selain menyebabkan iritasi lambung (gastritis), minum alkohol dapat merusak pankreas dan memicu penyakit yang disebut pankreatitis. Pankreatitis kronis bisa mengganggu proses pencernaan, menyebabkan sakit perut parah dan diare yang berkelanjutan.

Inilah sembilan masalah kesehatan yang menghantui pecandu alkohol. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda!

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com