Overheat Masih Terjadi Pada Sony Experia Z5 Compact – PT Bestprofit Futures Bandung

151007a

Bestprofit Bandung bestprofit ftrbg – Sony memang telah menghadirkan jajaran smartphone flagship mereka, antara lain Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, dan Xperia Z5 Premium. Ketiga smartphone ini masih menggunakan chipset yang sama dengan smartphone pendahulunya yakni jajaran Xperia Z4 atau Z3+ dengan chip Snapdragon 810.

Chip Snapdragon 810 sendiri memang telah menuai banyak kritik karena seringnya mengalami overheat pada perangkat yang menggunakan chip ini. Dan kini masalah overheat pada smartphone Xperia terdahulu terulang lagi pada Sony Xperia Z5 Compact yang mengalami overheat dan kali berita datang dari Tiongkok via Tech Grapple.

Seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Senin (5/10/2015), terjadinya overheat pada perangkat Sony Xperia Z5 Compact ini tak hanya membuat smartphone menjadi panas, tapi juga memperlambat smartphone ketika Anda mencoba untuk berinteraksi dengan layarnya, seakan terjadi laggy yang berlebihan.

Sony Xperia Z5 Compact sendiri memang tidak mendapatkan perlakuan yang sama dengan kedua saudaranya, yakni Z5 dan Z5 Premium. Kedua smartphone itu telah dilengkapi dengan pipa tambahan yang dapat membuang panas dari chip, sehingga tidak terjadi overheat meski menggunakan chip Snapdragon 810. Namun pada Xperia Z5 Compact tidak dilengkapi dengan pipa itu, alhasil smartphone tersebut dapat mengalami overheat.

Masalah overheat memang dirasa sangat tidak nyaman, selain dapat menyebabkan laggy, lebih parahnya layar tidak dapat merespon sentuhan dari jari pengguna. Hal tersebut sebenarnya dapat diatasi dengan mengunci layar sejenak, kemudian menyalakannya kembali. Sementara cara lain yang menawarkan perbaikan sementara dengan cara melakukan restart pada smartphone.

Cara restart smartphone tersebut kemungkinan dapat menurunkan suhu pada smartphone, sehingga komponen pada smartphone dapat berfungsi seperti semula, namun hal ini hanya bersifat sementara. Entah belum diketahui secara mendalam apa saja akibat lain yang ditimbulkan dari overheat ini. Sepertinya Sony tidak belajar dari pengalaman sebelumnya dengan menghadirkan Xperia Z5 Compact tanpa dilengkapi pipa tambahan, yang memiliki fungsi penting untuk membuang panas yang berlebih.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com