Olahraga Panjang Umur | Bestprofit Ft Bandung

20160809e

Bestprofit Ft Bandung – Jika Anda menginginkan umur panjang dan kesehatan yang juga terjaga, kuncinya hanyalah makan dengan porsi dan nutrisi yang cukup dan berolahraga.

Tak cuma menghindarkan Anda dari berbagai penyakit, dua hal tersebut bisa membuat otak Anda juga sehat, dan tentu tetap berfungsi dengan baik di usia senja.

Namun kali ini kita akan lebih membahas tentang olahraga, yang juga menjadi salah satu faktor yang penting untuk masa tua kita. Yap, apapun jenis olahraganya, sebenarnya akan baik untuk Anda. Baik itu berenang, atau hanya sekedar jalan-jalan sambil bermain Pokemon GO. Namun ternyata ada dua olahraga yang membuat kita tetap kuat meski keadaan fisik kita sudah dimakan usia, dan itu bukan olahraga yang ‘ringan.’

Dilansir dari Tech Insider, Dr. Michael Joyner, seorang dokter dan peneliti dari Mayo Clinic yang diakui merupakan fitness expert terbaik, merekomendasikan lompat tali serta burpees sebagai olahraga terbaik yang bisa dilakukan untuk bisa memiliki umur yang panjang.

Mengapa burpees dan lompat tali?

Hal ini dikarenakan kekuatan tubuh akan menghilang seiring kita menua. Jadi untuk menjaga agar tetap fit, ANda butuh membangun kekuatan untuk ‘melawan’ hilangnya massa otot tubuh yang mau tak mau akan terjadi. Menurut Dr. Joyner, setiap studi menunjukkan bahwa latihan fisik benar-benar membawa dampak baik untuk kehidupan di masa mendatang. Hal ini juga jadi aspek penting dalam hal panjangnya umur Anda.

Meski latihan fisik bisa dilakukan dengan banyak cara termasuk menambah interval lamanya olahraga, namun kedua jenis olahraga ini akan secara efisien membangun ketahanan serta kekuatan dalam satu kali exercise.

Burpees sendiri adalah gerakan berupa berdiri, lalu membentuk gerakan squat, menaruh tangan di lantai, berpindah ke posisi plank, push-up dan mengembalikan kaki ke posisi squat, dan terakhir lompat setinggi-tingginya. Jika Anda berpikir ini berat, yap, gerakan burpees memang cukup berat dan Anda harus membiasakannya.

Jika merasa burpee cukup berat, ternyata lompat tali juga tidak terlihat makin mudah. Pasalnya, Dr. Joyner merekomendasikan lompat tali dengan tali yang diberi pemberat. Menggabungkan burpees dan lompat tali sangat dianjurkan meski Anda harus melakukannya dengan porsi yang sedikit demi sedikit terlebih dahulu. Selain itu, istirahat juga penting. Jangan sampai Anda terlalu keras dan lupa istirahat.dengan bersih.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com