Menyambut Hari Jadi Kota, Pemkot bandung Mengadakan Acara Ini – PT Bestprofit Futures Bandung

150911d

Bestprofit Bandung best profit fsbg – Hari Jadi Kota Bandung ke 205. Di tahun 2015 ini, Bandung menginjak usia ke 205. Perjalanan panjang Kota Bandung untuk menginjak usia sekarang tentunya tidak mudah. Banyak perjuangan dari mulai dibentuknya Bandung yang dicanangkan oleh Deandels, Gubernur Hindia-Belanda saat itu hingga sekarang Bandung berdiri sebagai kota maju dan modern.

Semenjak mulai dibangun sebagai kota, sekitar tahun 1810 hingga sekarang Bandung terus berinovasi. Tumbuh dan berkembang menjadi kota yang banyak disanjung dan dikunjungi wisatawan. Bahkan, kini Bandung terkenal hingga luar negeri setelah menjadi ibu kota Asia-Afrika. Tidak heran jika setiap harinya, Bandung kedatangan lebih dari 100.000 wisatawan dari berbagai wilayah, baik dari Indonesia maupun dari luar negeri.

Tepat di tanggal 25 September 2015, Bandung akan genap berusia 205 tahun. Di tahun ini pula Pemkot Bandung berusaha memeriahkan tanggal lahirnya Kota Bandung dengan beragam acara yang meriah. Ragam acara ini tidak hanya diadakan pada tanggal 25 September, tetapi dari jauh hari.

Seperti yang sudah banyak diketahui, Pemkot Bandung yang dalam hal ini ditangani oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung membuat rangkaian acara dari tanggal 16 Agustus 2015. Rangkaian acara ulang tahun Kota Bandung ke 205 ini bertajuk Milangkala Bandung Festivals “A City Festivity in Celebrating 205 Years of Bandung City”.

Menurut Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung, dipilihnya acara bertajuk Milangkala Bandung Festival’s ini tidak hanya semata-mata untuk memeriahkan hari jadi Kota Bandung, tetapi juga untuk mewarisi sesuatu yang baik dan terus menancapkan gerakan untuk melestarikan tradisi Kota Bandung dari masa ke masa.

Ridwan Kamil juga menjelaskan bahwa, rangkaian acara yang disusun oleh Pemkot diharapkan dapat menjadi sebuah agenda yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka merayakan hari jadi Kota Bandung. Selaku pihak penyelenggara, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang diwakili oleh Herlan Joerliawan, ada sekitar 32 acara yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan acara meriah di Bandung ini. Beberapa acara akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan penambahana acara sewaktu-waktu bisa terjadi. Beberapa rangkaian acara Milangkala Bandung Festival’s yang dilaksanakan hingga 31 Oktober di antaranya adalah sebagai berikut;

10 – 13 September 2015

Rangkaian acara Hari Jadi Kota Bandung ke 205 akan dimeriahkan dengan Bandung Air Show 2015. Bandung Air Show ini akan dilaksanakan di Lanud Husein Sastranegara, sehingga pengunjung bisa secara langsung menyaksikan atraksi pesawat terbang yang sayang untuk dilewatkan.

11 – 13 September 2015

Acara Milangkala Bandung Festival’s juga dimeriahkan dengan Konbanwa Festival. Di acara ini pengunjung akan disuguhkan dengan adanya pameran Festival Budaya Jepang yang terdiri atas, kuliner, fashion, pameran produk asal Negeri Sakura. Acara ini diselenggarakan di Jln. Cikapundung Timur, Bandung.

13 – 27 September 2015

Rangkaian acara di Hari Jadi Kota Bandung lainnya adalah Salman A Day Out Picnic. Acara Salman A Day Out Picnic ini diselenggarakan di Area Rumput Masjid Salman dengan beberapa acara, seperti workshop dan kajian, music, kuliner, dan Children Care.

25 September 2015

Di tanggal ini, pengunjung yang ingin ikut memeriahkan acara Milangkala Bandung Festival’s akan disuguhkan dengan acara pameran makanan Bandung tempo dulu. Acara yang bertajuk Bandung Bareto Food Festival ini akan dimeriahkan dengan food festival dan product exhibition di Jln. Cikapundung Timur Bandung.

25 – 27 September 2015

Acara Sampurasun Baraya yang dimeriahkan dengan karnaval dari 30 kecamatan di Bandung. Karnaval akan dimeriahkan dengan beragam makanan dari 30 kecamatan terpilih yang dilaksanakan di Jln. Asia Afrika dan Jln. Cikapundung Timur, Bandung.

26 September 2015

  • Music & Gimmick On The Street akan menambah semarak Milangkala Bandung Festival’s yang akan dilaksanakan di Taman Lansia & Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat.
  • Bandung Geulis Menuju Juara yang dimeriahkan dengan lomba lukis di Taman Balai Kota Bandung.

26 September 2015

Rangkaian acara Hari Jadi Kota Bandung ke 205 juga diramaikan dengan adanya MD Soul Session. MD Soul Session ini diramaikan dengan acara Konser Musik Mustafa Debu di Hotel Papandayan di Jl. Gatot Subroto No. 83, Bandung.

27 September 2015

Baroque of Artliens akan memeriahkan acara Milangkala Bandung Festival’s di Jl. Ir. H. Djuanda (Dago) Bandung. Di acara ini, pengunjung akan dihibur dengan adanya konser musik, ragam kuliner, pameran distro, sekaligus pemecahan rekor.

3 Oktober 2015

Acara Bandung Costume Fun Festival yang dimeriahkan dengan karnaval dan musik di Jl. Asia Afrika, Bandung.

3 – 4 Oktober 2015

Acara 205 Tahun Bandung Nyunda yang akan dimeriahkan dengan Festival Tradisi Budaya Sunda di Taman Balai Kota Bandung.

4 Oktober 2015

  • Foodland atau Bandung Food Festival akan menyuguhkan beragam makanan yang akan diselenggarakan di Paris Van Java Mall.
  • Festival Babakan Siliwangi yang akan dimeriahkan dengan acara Atraksi Budaya, Kolaborasi Pelajar, Kerajinan & Jajanan Khas Sunda di Hutan Babakan Siliwangi, Bandung.

8 – 11 Oktober 2015

Open Auction For Independence yang akan menggelar lelang kendaraan dan kuliner di Lapangan Sesko TNI Jl. Martanegara No. 11 Bandung.

10 Oktober 2015

Acara Motret Fest yang akan dimeriahkan dengan Pameran, Workshop & Kompetisi (Festival Fotografi) di Area Taman Pasupati Bandung

17 Oktober 2015

Fashtival yang dimeriahkan dengan acara outdoor fashion show, craft exhibiton, music & communities di Jl. Cikapundung Timur & Cikapundung River Spot, Bandung.

21 – 25 Oktober 2015

Karnival Adikarya Nusantara yang akan menampilkan festival kerajinan Nusantara di Graha Manggala Siliwangi.

23 – 25 Oktober 2015

  • Acara We Love Bandung (Sahate Ti Urang Bandung) yang akan dimeriahkan dengan acara paduan suara, basar produk, dan lomba foto anak-anak. Acara ini diselenggarakan di Festival Citylink, Bandung.
  • Acara Sendratari & Bandung Fair 2015. Acara ini dimeriahkan dengan pameran multi produk dan Sendratari di Jl. Cikapundung Timur dan Gedung Merdeka.

24 Oktober 2015

  • Acara Pawon Nusantara yang dimeriahkan dengan festival kuliner Nusantara di Taman Balai Kota, Bandung.
  • Light Fest yang dimeriahkan dengan pawai kendaraan hias dan komunitas di Gedung Sate dan Taman Balai Kota Bandung.

Selain berbagai rangkaian acara Milangkala Bandung Festival’s di atas ada juga kompetisi futsal piala Walikota di Lapangan Bisoc Batununggal. Acara ini rencananya akan diselenggarakan pada Bulan Oktober yang bisa diikuti oleh pelajar SMP & SMA se-Bandung. Ada juga HUT Kompepar yang masih menunggu konfirmasinya.

Rangkaian acara di Milangkala Bandung Festival’s ini tentunya dapat menjadi sebuah referensi untuk mengisi waktu libur bagi seluruh warga Bandung maupun wisatawan. Selain ikut memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung ke 205, rangkaian acara ini juga bisa menjadi daya tarik Bandung untuk menarik perhatian wisatawan untuk berwisata ke Bandung.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com