Mengapa Muncul Stres di Tempat Kerja – PT Bestprofit Futures Bandung

Bestprofit Bandung bestprofit ftbd –¬†¬†Selalu ada kompetisi dalam profesi yang Anda geluti, dan kerja keras adalah syarat utama untuk menuju kesuksesan. Dengan kata lain, sesulit apa pun keadaan yang Anda hadapi, Anda harus mampu melewatinya. Berikut adalah lima hal umum yang dapat memicu stres di tempat kerja. Mari kita simak bersama!

1. Lingkungan dan rekan kerja yang membosankan

Saat ini, Anda terjebak dalam lingkungan kerja yang membosankan? Hal itu semakin diperparah dengan rekan kerja yang tidak kompeten? Mungkin menurut Anda, cara kerja mereka masih terlalu konvensional, dan sistem perusahaan yang kaku telah membuat Anda merasa seperti orang bodoh. Keadaan semacam ini juga bisa memicu stres di tempat kerja.

2. Tidak ada ruang untuk berkembang

Perkembangan yang dimaksud dalam hal ini adalah dalam hal upah dan intelektual. Seseorang mungkin akan tetap bertahan meski digaji sedikit, karena dia mungkin memperoleh banyak hal baru di kantornya. Namun lain kata, jika seseorang hanya dibayar rendah dan tidak mendapat ilmu dari pekerjaannya.

3. Tidak ada kehidupan pribadi

Jumlah jam kerja yang menggila juga membuat seseorang merasa stres. Belum lagi, jika atasan selalu menghubungi karyawan ketika mereka mengambil cuti atau sedang sakit. Hal semacam ini membuat karyawan tidak memiliki kesempatan untuk menikmati kehidupan pribadi mereka.

4. Masalah kesehatan

Shift malam dan lembur membuat karyawan sering menderita berbagai masalah kesehatan. Jika karyawan tidak mendapatkan cukup waktu untuk tidur dan jumlah waktu istirahat yang singkat, mereka akan mengalami kelelahan fisik maupun mental. Kondisi ini dapat menyebabkan stres yang akhirnya dapat mempengaruhi efisiensi seseorang dalam bekerja.

5. Infrastruktur yang buruk

Jika tempat kerja memiliki infrastruktur yang tidak memadai, seperti kipas, AC, lampu, karyawan akan merasa tidak betah. Sebagian besar atasan mungkin berpikir bahwa ini adalah masalah sepele, dan karyawannya tidak akan terpengaruh oleh hal tersebut. Tetapi sebenarnya, fasilitas yang layak di tempat kerja menjadi sesuatu yang harus diperhatikan karena itu akan membuat karyawan merasa nyaman bekerja.

Inilah lima hal yang memicu stres di tempat kerja. Apakah Anda pernah mengalami salah satu di antaranya?

Sumber

Best Profit Futures, Bestprofit Futures, PT Best Profit Futures, PT Bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com