Kesalahan Besar Yang Sering Dilakukan Wanita Saat Mencatok Rambut | Bestprofit Futures

20160711d

Bestprofit Futures – Kebanyakan wanita butuh alat penolong agar rambutnya lurus. Untuk tampil cantik, wanita butuh banyak hal untuk dilakukan sebelum siap pergi ke luar rumah, salah satunya adalah dengan mencatok rambut. Mencatok rambut dilakukan agar rambut lurus dan mudah ditata dengan rapi. Tapi kegiatan meluruskan rambut dengan alat catok ini terkadang punya risiko merusak rambut. Bahkan mungkin kamu sering melakukan kesalahan besar saat mencatok rambut sehingga rambut lebih mudah rusak dan rapuh.

Jangan kira alat catok akan membantu mengeringkan rambutmu selagi kamu meluruskan. Bahkan mungkin terkadang sengaja membiarkan rambut agak basah agar rambut jadi lebih lurus nantinya. Ini salah besar. Meluruskan rambut dengan catok saat rambut belum kering benar justru mempercepat kerusakan batang rambut dan membuatnya cepat menipis dan patah.

Carla Carter dari salon profesional Headstrong Hair Salon mengatakan, “Bahkan jika rambutmu baru saja di blow-dry atau dikeringkan dengan hair dryer, dan kamu langsung mencatoknya, kamu akan melihat ada asap keluar dari rambutmu. Ini tandanya rambutmu masih lembab, belum kering benar dan kamu baru saja membakar batang-batang rambutmu. Hal ini mempercepat timbulnya rambut pecah-pecah dan bercabang hingga mudah patah.

Memang sih, rambut tak langsung patah, tapi 2-3 kali kamu melakukan hal yang sama pada rambutmu seperti ini, yakin deh rambutmu tak lagi sama seperti dulu. Rambut juga pasti akan berubah warna dan tak sehitam saat rambutmu masih sehat. Jadi untuk menghindari kerusakan rambut saat mencatok, keringkan rambut hingga benar-benar kering. Begitu juga setelah sebelum mencatok rambut. Untuk memperlambat kerusakan rambut, lapisi rambut dengan vitamin rambut atau pelembab agar rambut. Biarkan meresap dulu atau biarkan rambut hingga kering. Baru setelah itu, bisa menggunakan alat catok. Untuk menambah perlindungan ekstra, lapisi alat catok dengan heat protectant untuk mengurangi panas dari alat catok. Tak semua wanita lahir dengan rambut lurus alami dan cantik. Jika ingin cantik, rawat juga rambutmu dengan baik.

 

Sumber

 

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com