Jangan Makan di Meja Kerja – PT Bestprofit Futures Bandung

PT BESTPRODIT FUTURES BANDUNG (bestprofit fsbg) – Seringkali seseorang makan di meja kerja untuk menghemat waktu istirahat atau demi alasan praktis ketika mereka sedang bekerja. Kebiasaan ini terlihat remeh dan seringkali dilakukan orang tanpa berpikir panjang. Padahal kebiasaan makan di meja kerja adalah salah satu kebiasaan buruk yang bisa merugikan Anda.

Makan di meja kerja bisa memberikan banyak dampak buruk, tak hanya bagi kesehatan namun juga bagi pekerjaan Anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kebiasaan makan di meja kerja sebaiknya segera dihentikan, seperti dilansir oleh Health Me Up (12/08).

1. Meja kerja tidak higienis

Penelitian mengklaim bahwa meja kerja rata-rata ditinggali oleh lebih banyak bakteri dibandingkan dengan dudukan toilet. Bahkan jumlah bakteri yang ada di meja kerja sekitar 400 kali lebih banyak dibanding dudukan toilet. Pikirkan lagi, berapa lama Anda tidak membersihkan meja kerja dengan benar? Ketika makan di meja kerja, Anda tak hanya menambahkan kuman, tetapi juga membuat bakteri lebih mudah masuk ke dalam tubuh melalui makanan.

2. Buruk untuk sistem pencernaan

Ketika makan di meja kerja, konsentrasi Anda terbelah antara bekerja dengan mencerna makanan. Makan di meja kerja menyebabkan aliran darah ke sistem pencernaan tak lancar karena darah juga mengalir ke otak dan jantung. Tubuh Anda perlu merasa tenang ketika makan sehingga tidak membuat stres sistem pencernaan dan kesehatan organ dalam. Makan di meja kerja bisa memicu masalah pencernaan seperti kembung, pencernaan, dan mulas.

3. Mempengaruhi postur tubuh

Duduk terlalu lama di meja kerja buruk untuk postur tubuh Anda, terutama bagian pundak, punggung, leher, dan kaki. Makan siang adalah salah satu waktu yang ideal untuk beranjak dari tempat duduk dan meja kerja, kemudian berjalan-jalan ke luar ruangan. Ini membantu aliran darah menjadi semakin lancar, memberikan asupan oksigen dan energi untuk organ dan jaringan Anda. Jadi, jangan terlalu lama duduk di meja kerja, apalagi makan di meja kerja. Manfaatkan kesempatan istirahat makan siang untuk beranjak dari meja Anda.

4. Bikin cepat gemuk

Ketika makan di meja kerja, konsentrasi yang terbelah antara makanan dan pekerjaan akan membuat Anda tidak fokus pada jumlah makanan yang dikonsumsi. Ini bisa memicu obesitas dan kegemukan, terutama jika Anda sering makan berlebihan saat makan di meja kerja. Selain itu, banyak orang yang tak memperhatikan kualitas makanan mereka ketika makan di meja kerja.

5. Mempengaruhi produktifitas kerja

Ketika Anda beranjak dari meja kerja saat makan siang, ini akan memberikan kesempatan bagi otak untuk beristirahat dan menyegarkan pikiran. Ketika kembali ke meja kerja, Anda pun siap untuk bekerja kembali. Namun jika Anda sering makan di meja kerja, otak akan stagnan dan terasa cepat lelah. Suplai oksigen ke otak juga menjadi tak maksimal sehingga bisa mengurangi fokus kerja Anda.

Itulah beberapa alasan mengapa makan di meja kerja merupakan kebiasaan yang buruk. Jika Anda masih sering makan siang di meja kerja, sebaiknya hentikan kebiasaan itu mulai besok. Saat istirahat makan siang, beranjaklah dari meja kerja dan manfaatkan kesempatan tersebut untuk menyegarkan pikiran.

Sumber

Best Profit Futures, Bestprofit Futures, PT Best Profit Futures, PT Bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com