Tips Hemat Baterai | PT BestProfit Bandung’

20160722i

PT BestProfit Bandung’ – Keberadaan ponsel merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Terutama bagi mereka yang pekerjaannya terhubung dengan klien atau harus selalu menjalin koneksi dengan banyak orang. Namun, baterai ponsel pintar yang cepat habis seringkali menjadi penghambat.

Memang sih, kini sudah ada keberadaan power bank yang praktis dibawa ke mana saja. Namun, ada kok langkah praktis yang bisa digunakan untuk menghemat baterai smartphone kesayangan. Apa saja sih?

Matikan Wifi, Paket Data dan Bluetooth Jika Tak Terpakai

Masih banyak pengguna smartphone yang membiarkan WiFi, paket data dan Bluetooth tetap menyala saat smartphone tidak digunakan. Konektivitas ini dapat menyerap daya ponsel dengan cepat sehingga baterai bisa cepat habis.

Turunkan Brightness Layar

Tingkat kecerahan layar smartphone merupakan salah satu faktor utama yang membuat baterai cepat habis. Lakukan pengaturan cahaya layar smartphone dengan menurunkan brightness-nya, tapi tetap nyaman di mata. Selain itu, jangka waktu time out atau standby yang terlalu lama juga berpengaruh pada daya tahan baterai. Kurangi waktu standby-nya agar baterai smartphone lebih awet.

Matikan GPS

GPS atau location service menghabiskan konsumsi baterai paling besar setelah layar. Nyalakan fungsi GPS hanya ketika dibutuhkan saja. Misalnya saat mengakses Maps untuk mencari suatu lokasi. Begitu selesai digunakan, jangan lupa matikan kembali agar baterai lebih awet.

Lakukan Efisiensi dalam Charge Baterai

Mengisi ulang daya baterai juga perlu mengetahui teknik yang tepat. Pada dasarnya, baterai smartphone terdiri atas dua jenis, yaitu lithium dan nickel. Jenis baterai lithium perlu di-charge berulang untuk mempertahankan dayanya. Sementara itu, jika kamu menggunakan jenis baterai nickel, lakukan pengisian saat baterai tinggal sedikit hingga kapasitas maksimum, yaitu 100% agar memaksimalkan performanya.

Jangan Biarkan Device Panas

Kondisi smartphone yang panas bisa menyebabkan kondisi baterai yang lebih boros. Device yang terasa panas membuat sistem Android bekerja ekstra. Inilah yang kemudian memakan konsumsi baterai berlebihan. Simpan ponsel di tempat sejuk untuk membuat suhunya tetap stabil, ya.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com