Habisnya Premium Bersubsidi – PT Bestprofit Futures Bandung

best profit futures – Hari ini, Selasa 26 Agustus 2014, aktivitas di SPBU bernomor 34.17548 di Cibitung, Bekasi tampak lengang. Kendaraan yang mengantre pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pun bisa dihitung jari.

Pasalnya, stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) tersebut kehabisan premium. Seorang petugas SPBU, Yanti, mengatakan bahwa kondisi ini terjadi sejak kemarin.

“Habis dari kemarin. Belum ada isi-isi lagi dari premium,” kata dia, kepada VIVAnews.

Akibatnya, kata Yanti, masyarakat pun beralih dari premium ke pertamax. Tak hanya itu, antrean pembelian pertamax pun telah terjadi dari kemarin. Sayangnya, tak disebutkan secara rinci antrean dan peningkatan penjualan pertamax.

“Antrenya dari kemarin. Ini saja (masyarakat) antre, kalau kepepet (beli pertamax), sehingga pembelian pertamax banyak,” kata dia.

Menurut pantauan VIVAnews, di SPBU tersebut terdapat lima dispenser BBM dan hanya 1-2 dispenser yang melayani pembelian BBM. Itupun yang dilayani adalah pembelian pertamax.

Selain itu, berdasarkan pantauan VIVAnews pagi ini, SPBU di Jatiasih, Bekasi dan Bojong Kulur, Gunung Putri, Bogor, juga tidak ada stok premium.

Sejumlah pengendara motor tampak mengantre untuk membeli pertamax. Di SPBU Jatiasih, petugas memasang pelang pengumuman dari Pertamina, yang menyebutkan kuota premium hari ini habis dan dipersilakan menggunakan pertamax.

Namun, antrean untuk mengisi bahan bakar motor dengan pertamax masih terlihat normal. Sekitar 10-15 motor.

Seperti yang diketahui, kemarin, PT Pertamina (Persero) menampik alasan kelangkaan BBM bersubsidi di daerah. Yang ada hanyalah mereka mengendalikan penyaluran BBM bersubsidi.

Perusahaan pelat merah itu memotong jatah 5 persen premium bersubsidi dan solar 10-15 persen di SPBU. Langkah ini ditempuh untuk menjaga kuota BBM bersubsidi yang sebanyak 46 juta KL cukup hingga akhir tahun.

Sumber

Best Profit Futures, Bestprofit Futures, PT Best Profit Futures, PT Bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com