Gencatan Senjata Hamas dan Israel – PT Bestprofit Futures Bandung

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG (best profit fsbg)  – Israel dan Hamas sepakat melakukan gencatan senjata untuk mengakhiri empat pekan pertempuran di Jalur Gaza. Kesepakatan ini muncul dalam perundingan di Kairo, Mesir, Senin 4 Agustus 2014.

Kantor berita Reuters melaporkan, rencana usulan gencatan senjata yang diajukan Mesir ini berlangsung selama 72 jam dan akan dimulai pada Selasa pukul 05.00 GMT, atau pukul 08.00 waktu setempat. Kemudian perwakilan Israel dan Palestina diharapkan hadir untuk negosiasi perjanjian jangka panjang.

Kelompok Palestina, termasuk utusan dari Hamas dan Jihad Islam, bertemu dengan kepala intelijen Mesir di Kairo pada Senin untuk merumuskan rencana mengakhiri kekerasan.

Seorang pejabat di Israel mengatakan, beberapa jam kemudian, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu setuju untuk menerima usulan Mesir ini. “Israel telah memberitahukan Mesir menerima atas usulan gencatan senjata,” kata pejabat itu.

Setelah itu, Hamas yang mendominasi Gaza mengumumkan persetujuan mereka untuk gencatan senjata juga. “Hamas telah menyampaikan persetujuannya atas periode damai selama 72 jam,” kata kata juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri.

Pertumpahan darah yang terjadi di Gaza, sejauh ini telah menewaskan lebih dari 1.800 warga Palestina dan 64 tentara Israel serta 3 warga sipil Israel. Dunia terus menyerukan agar kedua pihak sepakat melakukan gencatan senjata dalam jangka waktu yang lebih lama. (ita)

Sumber

Best Profit Futures, Bestprofit Futures, PT Best Profit Futures, PT Bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com