Bursa Saham Jepang Hari Senin (17/11) – PT Bestprofit Futures Bandung

Bestprofit Bandung (bestprofit 7) –¬†¬†Perdagangan saham di bursa Jepang hari Senin(17/11), index utama telah diperdagangkan lebih rendah setelah dirilisnya data pertumbuhan domestik bruto di kuartal tiga.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, index Nikkei Average telah diperdagangkan lebih rendah 0.6% di level 17.381.38, sedangkan untuk yang lebih spesifik dengan index Topix telah diperdagangkan lebih rendah 0.4% di level 1.395.24.

Sementara itu, berdasarkan laporan yang dirilis oleh Kantor Kabinet memperlihatkan bahwa pertumbuhan domestik bruto Jepang mengalami penurunan sebesar 0.4% di kuartal tiga. Hasil tersebut telah meninggalkan yen melemah terhadap dolar AS, dimana pasangan USDJPY menguat 0.19% di level 116.51.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, index Nikkei Average telah diperdagangkan lebih tinggi 0.7% di level 17.407.69, sedangkan pada index Topix terpantau naik 0.6% di level 1.404.45.

Index utama Jepang terpantau alami kenaikan setelah sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Menteri Keuangan Jepang telah memperlihatkan bahwa defisit neraca perdagangan Jepang telah menyempit, yang disesuaikan secara musiman menjadi -0.98T, dari -1.07T di bulan sebelumnya.

Sementara itu, adapun laporan yang menyusul lainnya dengan data PMI Manufaktur Jepang yang dijadwalkan akan dirilis pada pukul 08.35 waktu Jakarta. Survei ekonom telah memperkirakan bahwa PMI Manufaktur Jepang akan mengalami kenaikan menjadi 52.7.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, index Nikkei Stock Average telah diperdagnagkan lebih tinggi 0.5%, sedangkan yang lebih spesifik dengan index Topix telah naik sebesar 0.8%.

Pada pergerakan saham teknologi dan industri di wilayah Jepang juga terpantau memimpin kenaikan di index utama, dimana perusahaan Nintendo Co. naik sebesar 1.9%, Toshiba Corp dan Panasonic Corp. keduanya naik sebesar 1.8%.

Sedangkan untuk saham industri Jepang, dengan perusahaan Kawasaki Heavy Industries Ltd naik sebesar 3%, Mazda Motor Corp. naik sebesar 3%, Kyocera Corp. naik sebesar 2%, Seiko Epson Corp naik sebesar 3.1% dan Renesas Electronics Corp. naik sebesar 3.7%.

Sementara itu, untuk perusahaan penerbangan Jepang dengan saham Japan Airlines Co. terpantau naik sebesar 1.4% disusul dengan ANA Holdings Inc. naik sebesar 1.8%.

Sumber

Best Profit Futures, Bestprofit Futures, PT Best Profit Futures, PT Bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com