Minyak Turun Usai Kekhawatiran Gangguan Pasokan

news

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, Bestprofit

Harga minyak turun menjadi di bawah USD 68 per barel pada hari Selasa, karena meredanya kekhawatiran gangguan pasokan di Arab Saudi dan penguatan dolar AS melawan prospek pasokan yang lebih ketat karena pembatasan produksi OPEC +.

 

Harga minyak mentah mencapai level tertinggi sejak dimulainya pandemi pada hari Senin setelah pasukan Houthi Yaman menembakkan drone dan rudal ke situs minyak Saudi pada hari Minggu. Arab Saudi mengatakan pihaknya menggagalkan pemogokan, dan harga merosot karena kekhawatiran pasokan mereda.

 

DIkutip dari CNBC, Rabu (10/3/2021), harga minyak mentah Brent turun 72 sen, atau 1,06 persen menjadi USD 67,52 per barel, melemah setelah diperdagangkan setinggi USD 69,33. Ini mencapai USD 71,38 pada hari Senin, tertinggi sejak 8 Januari 2020.

 

West Texas Intermediate (WTI) AS menetap USD 1,04, atau 1,6 persen, lebih rendah pada USD 64,01 per barel, setelah mencapai level tertinggi sejak Oktober 2018 pada hari Senin. “Ada ekspektasi bahwa kami akan melihat peningkatan lain dalam pasokan minyak mentah AS karena kilang tetap ditutup,” kata Phil Flynn, analis senior di grup Price Futures.

PT Bestprofit

Rekor penurunan persediaan AS minggu lalu terjadi setelah penutupan kilang Gulf Coast karena badai musim dingin di Texas dua minggu lalu. “Pasar tampaknya melemah karena kekhawatiran itu. Itu memiliki lari yang luar biasa, dan itu karena koreksi. ”

 

Sentimen harga minyak selanjutnya, putaran terakhir dari laporan inventaris AS diperkirakan menunjukkan stok minyak mentah turun. Yang pertama, dari American Petroleum Institute, akan keluar jam 4:30 sore. ET (2130 GMT).

 

OPEC

Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) ditambah Rusia dan sekutunya, sebuah kelompok yang dikenal sebagai OPEC +, pada Kamis memutuskan untuk secara luas tetap berpegang pada pemotongan produksi, memicu reli.

Best Profit

“Perhatian disarankan karena harga tentu saja tidak akan naik selamanya,” kata Bjornar Tonhaugen dari Rystad Energy. “Arah harga yang lebih pasti diharapkan segera, ketika laporan persediaan minyak mingguan AS,” dirilis.

 

“Penurunan akhir-akhir ini dipandang sebagai peluang membeli,” kata Tamas Varga dari broker PVM. “Pertemuan OPEC + minggu lalu akan memastikan bahwa keseimbangan minyak global akan semakin ketat di masa mendatang.”

 

Dolar AS yang lebih kuat, yang cenderung membatasi permintaan investor untuk komoditas, juga membebani minyak, kata para analis. Dolar turun kembali dari level tertinggi 3-1 / 2-bulan yang dicapai sebelumnya.

 

Harga mendapat dukungan dari ekspektasi pemulihan ekonomi setelah Senat AS menyetujui paket stimulus USD 1,9 triliun. Dewan Perwakilan Rakyat AS harus menyetujuinya sebelum diserahkan kepada Presiden Joe Biden untuk ditandatangani.

 

Sumber

liputan6.com

 

lowongan

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, best profit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

1 thought on “Minyak Turun Usai Kekhawatiran Gangguan Pasokan

Comments are closed.