Minyak Meroket Imbas Izin Penuh

news

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, Bestprofit

Harga minyak naik 3 persen pada hari Selasa, memperpanjang kenaikan tajam pada prospek permintaan bullish setelah regulator AS mengeluarkan persetujuan penuh pertama mereka untuk vaksin COVID-19 dan Meksiko mengalami pemadaman produksi besar-besaran karena kebakaran pada platform minyak.

 

Dikutip dari CNBC, harga minyak mentah berjangka Brent menetap 3,35 persen lebih tinggi pada USD 71,05 per barel sementara West Texas Intermediate (WTI) AS naik USD 1,90, atau 2,9 persen, menjadi menetap di USD 67,54 per barel.

 

Pekan lalu, kedua tolok ukur mencatat kerugian mingguan terbesar mereka dalam lebih dari sembilan bulan. Pada hari Senin, keduanya melonjak lebih dari 5 persen, didorong oleh dolar yang lebih lemah.

 

Sebuah pandemi yang bangkit kembali telah memicu kekhawatiran sistem kesehatan; namun, “langkah-langkah penahanan yang berbahaya secara ekonomi tampaknya agak tidak mungkin,” kata analis Julius Baer, Norbert Rucker, mengutip efektivitas vaksin.

PT Bestprofit

Pada hari Senin, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS mengeluarkan persetujuan penuh untuk vaksin dua dosis Pfizer/BioNTech, setelah mengizinkannya untuk penggunaan darurat Desember lalu. Para pejabat berharap untuk meyakinkan orang Amerika yang tidak divaksinasi bahwa tembakan itu aman dan efektif.

 

Analis mengatakan keberhasilan nyata China dalam memerangi penyebaran varian Delta dari virus corona juga meningkatkan sentimen permintaan, tanpa ada kasus infeksi yang ditularkan secara lokal dalam data terbaru.

 

“Kekhawatiran mereda bahwa kita tidak akan melihat penutupan global karena varian Delta,” kata Gary Cunningham, direktur riset pasar di Tradition Energy di Stamford, Connecticut.

 

Kebakaran di Meksiko

Juga mendukung harga minyak adalah kebakaran di anjungan minyak di lepas pantai Meksiko pada hari Minggu yang telah memangkas produksi minyak Pemex yang dikelola negara sekitar 25 persen sejak saat itu. Lima pekerja tewas dan kebakaran menghentikan produksi 421.000 barel per hari.

Best Profit

Harga minyak mentah asam berat naik di Pantai Teluk AS, kata para pedagang, karena pasar bersiap untuk gangguan pasokan dari Meksiko. “Pasar mendapatkan penarik dari api PEMEX, yang telah memberi lampu hijau pada reli ini,” kata Bob Yawger, direktur energi berjangka di Mizuho di New York.

 

Namun, Yawger memperingatkan bahwa pasar bisa berbalik arah jika data pemerintah AS pada hari Rabu menunjukkan persediaan bensin meningkat. Analis yang disurvei oleh Reuters memperkirakan persediaan bensin turun, tetapi Yawger memperkirakan kenaikan, yang bisa menandakan jeda permintaan. [EIA/S]

 

Data dari kelompok perdagangan American Petroleum Institute diharapkan pada hari Selasa, dengan data resmi dari Administrasi Informasi Energi dirilis pada hari Rabu pukul 10:30 ET (1430 GMT).

 

Departemen Energi AS pada hari Senin mengatakan akan menjual hingga 20 juta barel minyak mentah dari cadangan minyak Strategic Petroleum Reserve (SPR) untuk mematuhi undang-undang, dengan pengiriman berlangsung antara 1 Oktober dan 15 Desember.

 

Sementara itu, produksi minyak mentah penyulingan India pada Juli melambung ke level tertinggi dalam tiga bulan karena permintaan bahan bakar pulih dan mendorong harga.

 

Sumber

liputan6.com

 

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, best profit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

1 thought on “Minyak Meroket Imbas Izin Penuh

Comments are closed.