Minyak Mentah Dunia Naik Lagi

news

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, BestprofitHarga minyak mentah dunia kembali naik di tengah perdagangan yang berombak usai turun baru-baru ini di bawah USD 80 per barel.

Penurunan harga minyak dunia sempat memikat beberapa investor di saat pasar menunggu untuk melihat kebijakan AS apakah akan sesuai dengan rencana China untuk merilis cadangan strategis.

Melansir laman Yahoo, Jumat (19/11/2021), harga minyak mentah berjangka di New York ditutup naik 0,8 persen. Pembeli tertarik dengan harga yang lebih rendah setelah kedua patokan minyak mentah turun di bawah rata-rata pergerakan 50 hari di sesi sebelumnya.

Berita utama politik membuat perdagangan tidak stabil. China melepaskan sebagian minyak dari cadangan strategisnya beberapa hari setelah AS mengundangnya untuk berpartisipasi dalam penjualan bersama karena kedua negara bekerja sama untuk menjaga biaya energi.

“Dengan banyak pembicaraan politik yang mencoba mengejar pasar lebih rendah, WTI tampaknya mendapatkan dukungan di posisi USD 78 untuk saat ini, setelah turun dari pertengahan USD 80 minggu lalu,” kata Spencer Vosko, Direktur Minyak Mentah Black Diamond.

Dengan ekonomi global yang dicengkeram kenaikan tingkat inflasi, konsumen minyak utama berusaha menurunkan harga.

Badan Energi Internasional mengatakan minggu ini bahwa beberapa keketatan di pasar saat ini mulai mereda karena produksi global meningkat, dan volume minyak yang diangkut di laut telah meningkat tajam dalam beberapa pekan terakhir.

“Rasanya rilis SPR akan segera terjadi. Hanya pertanyaan kapan itu terjadi dan berapa banyak minyak mentah yang mereka keluarkan,” ujar Giovanni Staunovo, analis komoditas di UBS Group AG.

Persediaan

Sementara itu, laporan pemerintah AS menunjukkan persediaan di pusat penyimpanan Cushing, Oklahoma, naik setelah 5 minggu mengalami penurunan besar-besaran.

Kontrak berjangka Desember diperdagangkan pada 60 sen per barel selama kontrak Januari, sekitar setengah dari premi yang terlihat pada awal bulan ini.

China memanfaatkan stok minyak mentah nasionalnya awal tahun ini dalam upaya untuk menurunkan harga domestik.

Di pasar fisik, kegelisahan atas permintaan minyak mentah negara menyebar karena premi spot dari kelas utama Rusia turun lebih dari USD 1 per barel karena kemungkinan penyelidikan pajak lain, menurut para pedagang. Awal pekan ini, nilai tersebut diperdagangkan pada premi tertinggi sejak Januari 2020.

Pasar minyak mentah juga mendapat kekuatan dari rekor arus keluar gas alam ke pusat ekspor AS bahkan ketika suhu diperkirakan turun di Timur Laut.

Dengan permintaan gas alam yang meningkat secara global, lebih banyak minyak mungkin perlu disuling untuk memenuhi kebutuhan pemanasan.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, best profit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG