Kedashyatan Yang Ada Dalam Ayat Kursi – Bestprofit Futures Bandung

20160622c

Bestprofit Futures Bandung – Ayat Kursi mempunyai kedudukan yang besar. Dinamakan Al-Kursi atau Ayat Kursi karena mengandung makna besar. Ayat ini merupakan ayat paling agung di dalam Alquran. Ayat Kursi, diturunkan pada waktu malam kepada Nabi Muhammad SAW. Ketika Ayat Kursi turun, maka turunlah bersamanya 70 ribu malaikat yang mulia.

Allah SWT berfirman, “Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar”. (QS Al-Baqarah ayat 255).

Menurut buku Ayat Kursi dan Ayat Cahaya di Atas Cahaya, karangan Imam Ibnu Katsir menggambarkan bahwa Ayat Kursi merupakan keagungan Allah. Dia yang berkuasa sepenuhnya atas makhluk ciptaan-Nya, Maha Mengetahui lagi Maha Mendengar baik secara lahir maupun batin.

Ayat ini penuh dengan 1001 ‘khasiat’ karena dengan membaca Ayat Kursi dapat berlindung dari gangguan setan, dan juga sebagai syafaat untuk kita di akhirat nanti.

Dikutip dari buku 5 Amalan Penyuci Hati karangan Ali Akbar bin Aqil, Ayat Kursi memiliki beberapa keutamaan, di antaranya:

  1. Ayat Kursi merupakan ayat yang paling agung di dalam Alquran, Rasulullah SAW bersabda ‘Apakah kau tahu, ayat manakah yang paling agung dalam kitab Allah?’ Ubay menjawab, ‘Allah dan Rasul-Nya yang paling tahu.’ Rasul menjawab, ‘Allahu laa ilaa ha illaa huwal qoyyuum’. Lalu, beliau menepuk dadaku dan berkata, ‘Semoga kau bahagia dengan ilmu yang kau miliki’. (HR Imam Muslim dari Ubay bin Kaab).
  2. Ayat Kursi merupakan salah satu bacaan zikir yang perlu kita ucapkan sehari-hari, baik sebelum tidur agar terhindar dari gangguan setan dan sejenisnya. “Apabila kau mendatangi tempat tidur (di malam hari), bacalah Ayat Kursi, niscaya Allah akan senantiasa menjagamu dan setan tidak akan mendekatimu hingga waktu pagi”. (HR Bukhari)
  3. Dengan membaca Ayat Kursi seusai salat, seorang mukmin dapat melenggang ke surga Allah SWT.
  4. Ketika kita membaca Ayat Kursi, kita akan dilindungi dari segala macam marabahaya, baik secara nampak atau tidak nampak. Rasulullah SAW bersabda, “Bacalah Ayat Kursi, ayat itu akan melindungimu dan keturunanmu, melindungi kediamanmu dan bahkan melindungi rumah-rumah yang bersebelahan di sekitarmu.

Selain itu, apabila seorang muslim membaca Ayat Kursi sebanyak 12 kali lalu berwudhu dan mengerjakan salat subuh, maka Allah SWT akan menjaganya dari kejahatan setan. Sebelum memulai sebuah perjalanan, hendaklah baca Ayat Kursi sebanyak 3 kali agar terhidar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Apabila kita membaca ayat kursi sebanyak 100 kali pada tengah malam setelah melaksanakan salat hajat, maka keinginan kita akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com