Harga Minyak Melemah dari Level Tertinggi

20160929a

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, Bestprofit

Harga minyak melemah dari level tertinggi pada 2015. Hal itu didorong produksi minyak Amerika Serikat (AS) melonjak seiring persediaan ketat.

Sebelumnya harga minyak sentuh level tinggi seiring meningkatnya ketegangan politik di Iran. Pelaku pasar menilai meningkatnya produksi minyak dan lemahnya permintaan pasar bebani pasar.

“Produksi minyak AS menguat dan lonjakan permintaan mendorong harga minyak terpangkas. Sementara permintaan produk yang naik serta cuaca dingin melanda AS meredam permintaan untuk transportasi,” ujar John Kiduff, Analis Again Capital, seperti dikutip dari laman Reuters, Sabtu (6/1/2018).

Best Profit

Pelaku pasar juga menilai, ketegangan politik di Iran, produsen minyak terbesar ketiga di organisasi negara-negara pengekspor minyak (OPEC) telah mendorong kenaikan harga.

“Protes di Iran menambah tenaga untuk pasar yang sudah cenderung menguat. Namun tidak ada kekerasan pada akhir pekan ini menghilangkan beberapa ketegangan di pasar,” jelas Norbert Ruecker, Kepala Riset Swiss bank Julius Baer.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) turun 57 sen ke posisi US$ 61,44 per barel. Sebelumnya harga minyak sempat sentuh US$ 62,21 yang merupakan level tertinggi sejak Mei 2015.

PT Bestprofit

Harga minyak Brent untuk pengiriman Maret melemah 45 sen atau 0,7 persen menjadi US$ 67,62 per barel. Sebelumnya sempat sentuh level US$ 68,27 per barel yang merupakan level tertinggi sejak Mei 2015.

“Pelaku pasar mungkin mendapatkan beberapa kekhawatiran permintaan dengan ambang batas harga minyak US$ 60 untuk WTI terutama risiko Brent. Harga minyak di atas US$ 65 bisa lama,” ujar Richard Hastings, Macro Strategist Seaport Global Securities.

Ia menambahkan, musim dingin di AS juga dapat menganggu konsumsi bensin. Ini akan memberikan sedikit kelemahan.

Harga minyak sebelumnya mendapatkan dukungan dari penurunan produksi yang didorong OPEC dan Rusia yang dimulai pada Januari 2017. Hal tersebut diperkirakan berlanjut pada 2018. Harga minyak juga mendapatkan sentimen dari pertumbuhan ekonomi dan pasar keuangan yang kuat.

Sumber

liputan6.com

bestprofit, pt bestprofit, best profit, pt best profit, best, pt best, bpf

bestprofit futures, best profit futures, pt bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

One Response to Harga Minyak Melemah dari Level Tertinggi

  1. […] Penguatan wall street tersebut juga terjadi di tengah rilis data ekonomi AS yaitu pertumbuhan tenaga kerja AS pada Desember melemah dari yang diharapkan. Best Profit […]

Leave a Reply