Sentra Rajut Binong Jati | PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

20161029a

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG 9best profit srb)  – Bandung dikenal sebagai kota dengan udaranya yang sejuk. Terlebih perubahan cuaca serta tingginya curah hujan, membuat suhu udara di Bandung semakin dingin. Tak heran, jika kebutuhan pakaian hangat meningkat akhir-akhir ini.

Bagi Wargi Bandung yang berniat mencari baju hangat berbahan dasar rajut, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Sentra Rajut Binong di Jalan Binong Jati No. 17 Bandung. Jaraknya hanya beberapa meter dari perempatan Jalan Ibrahim Adjie dan Jalan Terusan Kiara Condong. Begitu memasuki wilayah Binong, Wargi Bandung akan disuguhi pemandangan di mana banyak rumah yang menyediakan jasa pembuatan rajut. Wajar saja, karena proyek ini dihuni sekitar 400 industri rumahan.

Untuk urusan kreasi, para pengrajin di Sentra Rajut Binong tidak ketinggalan zaman. Biasanya, mereka mengikuti tren fesyen terkini dan menjadikannya sebagai referensi, seperti tren korea yang sempat booming. Sentra Rajut Binong memproduksi berbagai olahan rajut, mulai dari sweater, jaket, cardigan, rompi, syal dan banyak lagi. Meski industri identik dengan sistem pembelian grosir atau minimum order, tidak sedikit pengrajin yang membuka toko untuk melayani pembeli satuan.

Rata-rata, untuk satu potong pakaian dipatok seharga lima puluh sampai seratus ribu rupiah, tergantung bahan yang digunakan. Selain murah, Wargi Bandung bisa mendapat keuntungan lain dengan melihat secara langsung proses produksi rajut.

Setiap tahunnya, Sentra Rajut Binong memproduksi 900-an lusin dengan perputaran uang senilai Rp. 32 miliar. Sistem distribusi yang diterapkan di Sentra Rajut Binong, dengan menjualnya ke pasar lokal seperti pasar baru. Bahkan, produk ini telah sampai di Tanah Abang, sebagai sentra pakaian terbesar di Asia Tenggara. (Hadil Umam)

Sumber

infobdg.com

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG