Minyak Turun, AS Siap Tambah Produksi

news

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitPresiden AS Joe Biden mengatakan pada hari Selasa bahwa pemerintah akan memanfaatkan Cadangan Minyak Strategis sebagai bagian dari upaya global oleh negara-negara konsumen energi untuk menenangkan kenaikan harga minyak yang cepat pada tahun 2021.

Pelepasan terkoordinasi antara AS, India, Cina, Jepang, Republik Korea dan Inggris adalah langkah pertama dari jenisnya.

AS akan melepaskan 50 juta barel dari SPR. Dari jumlah itu, 32 juta barel akan menjadi pertukaran selama beberapa bulan ke depan, sementara 18 juta barel akan menjadi percepatan penjualan resmi sebelumnya.

Dikutip dari CNBC, Rabu (24/11/2021), harga minyak AS turun 1,9 persen ke sesi terendah USD 75,30 per barel setelah pengumuman tersebut, sebelum memulihkan kerugian tersebut dan bergerak ke wilayah positif.

Kontrak terakhir diperdagangkan 2,5 persen lebih tinggi pada USD 78,67 per barel. Patokan internasional minyak mentah Brent berdiri di USD 82,31 per barel, untuk kenaikan 3,2 persen.

Rebecca Babin, direktur pelaksana di CIBC Private Wealth US, mencatat bahwa rilis “dikirim dengan baik” dan oleh karena itu sudah dihargai di pasar.

“Pemosisian di seluruh kompleks minyak mentah telah berkurang drastis selama beberapa minggu terakhir karena para pedagang mengunci keuntungan menjelang akhir tahun mengurangi reaksi awal,” tambahnya.

Harga minyak mentah telah melemah setelah minyak AS dan Brent naik ke level tertinggi masing-masing dalam tujuh dan tiga tahun, pada bulan Oktober.

Pengumuman Selasa mengikuti pemerintah yang mengatakan selama berbulan-bulan bahwa mereka sedang mencari alat yang tersedia karena minyak mentah berjangka West Texas Intermediate melonjak ke level tertinggi tujuh tahun, di atas USD 85.

Harga di pompa telah mengikuti kenaikan dan melayang di sekitar level tertinggi dalam tujuh tahun. Rata-rata nasional untuk satu galon gas mencapai USD 3,409 pada hari Senin, menurut AAA, naik dari USD 2,11 satu tahun lalu. Harga minyak mentah mencapai antara 50 persen dan 60 persen dari apa yang konsumen bayar untuk mengisi tangki mereka, kata AAA.

“Presiden siap untuk mengambil tindakan tambahan, jika diperlukan, dan siap menggunakan otoritas penuhnya untuk berkoordinasi dengan seluruh dunia untuk menjaga pasokan yang memadai saat kita keluar dari pandemi,” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Permintaan Presiden AS ke OPEC

Pada bulan Agustus, pemerintahan Biden meminta OPEC dan sekutu penghasil minyaknya untuk meningkatkan produksi dalam menghadapi kenaikan harga energi.

Tetapi kelompok tersebut memutuskan untuk mempertahankan jadwal yang telah disepakati sebelumnya untuk meningkatkan produksi sebesar 400.000 barel per bulan.

Pada April 2020, grup tersebut membuat keputusan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk menghapus hampir 10 juta barel per hari dari pasar karena pandemi melemahkan permintaan produk minyak bumi. Produsen lain, termasuk AS, juga membatasi produksi karena harga minyak jatuh ke posisi terendah yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Sejak itu, permintaan telah pulih kembali sementara produsen lambat mengembalikan minyak ke pasar, yang telah mendorong minyak mentah ke level tertinggi multi-tahun.

“Hari ini menandai kemunculan resmi dari ‘anti-OPEC+’, sekelompok negara konsumen minyak utama yang mengambil alih dinamika sisi penawaran ke tangan mereka sendiri dalam pelepasan cadangan minyak strategis yang tidak konvensional dan belum pernah terjadi sebelumnya untuk menciptakan kelonggaran artifisial di pasar minyak dan memberikan pukulan negatif pada harga minyak,” kata Louise Dickson, analis pasar minyak senior di Rystad Energy.

“Dukungan sisi penawaran dimaksudkan untuk menekan harga minyak dan menjaga pemulihan PDB pandemi di jalurnya, terutama di tengah latar belakang lingkungan makro yang semakin inflasi,” tambahnya.

Sumber

liputan6.com

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, best profit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

Leave a Reply