Minyak Turun 3 Persen | PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

20170909a

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, Best Profit – Harga minyak turun pada perdagangan Jumat (Sabtu pagi waktu Jakarta). Penurunan harga minyak mentah Amerika Serikat (AS) bahkan mencapai lebih dari 3 persen. Tekanan terhadap harga minyak ini karena kekhawatiran penurunan permintaan di Florida karena hantaman Badai Irma.

Mengutip Reuters, Sabtu (9/9/2017), harga minyak mentah AS turun US$ 1,53 atau 3,12 persen ke level US$ 47,56 per barel pada perdagangan Jumat siang. Sedangkan harga minyak mentah Brent turun 67 sen atau 1,2 persen menjadi US$ 53,82 per barel setelah mencapai level tertinggi sejak April di US$ 54,80 per barel.

PT Bestprofit

 

Irma yang merupakan badai terbesar kedua yang mendekati AS dalam dua pekan ini. Sebelumnya Harvey juga telah memporak-porandakan sebagian dari negara tersebut. Badai Harvey membuat 25 persen kilang di AS tutup operasi dan penurunan produksi minyak AS mencapai 8 persen.

Butuh berminggu-minggu waktu yang diperlukan untuk bisa kembali ke tahap normal usai dihantam oleh Badai Harvey.Bahkan sampai saat ini terdapat beberapa kilang yang belum beroperasi akibat Badai Harvey.

Saat ini, Badai Irma tengah menuju Florida. Sebelumnya badai ini telah melewati kepulauan di Karibia. “Badai dapat memiliki dampak yang cukup lama pada permintaan minyak dari kilang oleh industri,” jelas kepala riset komoditas Commerzbank, Frankfurt Jerman, Eugen Weinberg.

Best Profit

 

Produksi minyak AS turun 8 persen karena Badai Harvey dari 9,5 juta barel per hari menjadi 8,8 juta barel per hari. Sedangkan untuk Irma ini diperkirakan akan lebih besar lagi karena menyerang atau melewati pusat-pusat jantung AS.

Terjangan Badai Irma di Karibia mengakibatkan banjir dan hembusan angin kencang yang merusak bangunan. Badai paling dahsyat dalam satu dekade, dengan kecepatan angin 295km / h (185mph).

Badai Irma pertama kali menerjang Antigua dan Barbuda, sebelum pindah ke St. Martin dan Saint Barthelemy — tujuan liburan di Prancis yang populer dengan sebutan St Barts.

Kerusakan yang signifikan juga dilaporkan terjadi di bagian milik Belanda di St Martin, yang dikenal dengan Sint-Maarten.

Sumber

liputan6.com

bestprofit, pt bestprofit, best profit, pt best profit, best, pt best, bpf

bestprofit futures, best profit futures, pt bestprofit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG