Mentah Dunia Tersendat Kekhawatiran

news

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, Best Profit

Harga minyak mentah dunia tercatat lebih rendah, menghentikan reli tiga harinya di tengah kekhawatiran permintaan seiring meningkatnya infeksi Covid-19.

 

Penyebab lain yang mempengaruhi harga minyak adalah produksi di Meksiko yang mulai pulih setelah terjadinya kebakaran yang mengganggu pasokan. Kerugian dibatasi oleh potensi gangguan pasokan lainnya.

 

Perusahaan energi bersiap untuk kemungkinan badai hebat menghantam Pantai Teluk AS akhir pekan ini. Melansir laman business time, Jumat (27/8/2021), harga minyak mentah Brent turun USD 1,18, atau 1,6 persen menjadi USD  71,07 per barel.

 

Sementara harga minyak West Texas Intermediate AS turun 94 sen, atau 1,4 persen menjadi 67,42 per barel. Wabah COVID-19 baru yang dipicu oleh varian Delta menimbulkan kekhawatiran tentang kekuatan pemulihan ekonomi secara global.

 

“Minyak juga terbebani oleh pelemahan yang lebih luas di pasar ekuitas di kemudian hari,” kata para analis. Meksiko telah mulai memulihkan produksi setelah kebakaran di anjungan lepas pantai pada hari Minggu melumpuhkan lebih dari 400.000 barel per hari (bph) produksi.

Bestprofit

Pada hari Selasa, perusahaan minyak negara Petroleos Mexicanos (Pemex) telah memulihkan produksi 71.000 barel per hari dan diperkirakan akan menambah tambahan 110.000 barel per hari minggu ini. Baca selengkapnya

 

Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador pada hari Kamis mengatakan Pemex akan memproduksi rata-rata 1,8 juta barel per hari pada akhir tahun, meskipun terjadi kebakaran.

 

Royal Dutch Shell, Chevron Corp (CVX.N) dan lainnya pada hari Kamis mulai mengevakuasi personel yang tidak penting dari anjungan lepas pantai Teluk Meksiko AS menjelang badai yang diperkirakan akan memasuki Teluk akhir pekan ini.

 

Badai yang terjadi di Laut Karibia bisa menjadi badai besar dan menyerang Pantai Teluk AS pada Minggu, kata Pusat Badai Nasional. Badai dengan kecepatan angin hingga 111 mil per jam (178 km) diklasifikasikan sebagai badai besar dan dapat membawa kerusakan yang menghancurkan di darat.

PT Bestprofit

“Perusahaan-perusahaan minyak semakin jauh di depan badai ini, yang memberi pasar beberapa dukungan dan mengimbangi beberapa kekhawatiran tentang lebih banyak pasokan yang memasuki pasar,” kata John Kilduff, mitra di Again Capital LLC di New York.

 

Harga Sebelumnya

Pada hari Rabu, harga minyak Brent naik 1,2 persen dan minyak mentah AS melonjak 1,7 persen, karena Administrasi Informasi Energi AS melaporkan bahwa persediaan minyak mentah Amerika turun minggu lalu untuk minggu ketiga berturut-turut. Sementara permintaan bahan bakar secara keseluruhan meningkat ke level tertinggi sejak Maret 2020.

 

Pada hari Jumat, investor akan menyaksikan Ketua Federal Reserve Jerome Powell berbicara pada konferensi ekonomi tahunan Jackson Hole, tetapi sedikit yang mengharapkan petunjuk tentang kapan bank sentral AS dapat mulai mengurangi pembelian aset. Baca selengkapnya

 

Organisasi Negara Pengekspor Minyak bertemu pada 1 September untuk memutuskan kebijakannya di tengah seruan dari Amerika Serikat untuk menambah lebih banyak barel ke pasar untuk membantu pemulihan ekonomi global.

 

Sumber

liputan6.com

 

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, best profit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

1 thought on “Mentah Dunia Tersendat Kekhawatiran

Comments are closed.