Harga Minyak Sedikit Turun Kemarin

20161026a

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, Best Profit

Harga minyak sedikit turun pada perdagangan Kamis. Pelaku pasar waspada langkah penurunan produksi dari negara-negara anggota organisasi eksportir minyak (OPEC) akan mendorong kenaikan harga sehingga mendorong negara-negara yang tak ikut dalam kesepakatan untuk meningkatkan pasokan.

Mengutip Reuters, Jumat (19/1/2018), harga minyak mentah Brent, yang menjadi patokan global, turun 7 sen menjadi US$ 69,31 per barel. Pada hari Senin kemarin, harga minyak jenis ini menyentuh level US$ 70.37, yang merupakan tertinggi sejak Desember 2014.

Sedangkan untuk harga minyak mentah AS turun 2 sen menjadi US$ 63,95 per barel, setelah mencapai level tertinggi sejak Desember 2014 pada hari Selasa.

PT Bestprofit

Brent telah meningkat dari US$ 61 per barel pada awal Desember menjadi di atas US$ 70 per barel pada pekan ini. Beberapa analis mengatakan bahwa reli tersebut mungkin akan kehabisan tenaga dan nantinya akan ada pembalikan yang cukup besar.

Harga minyak mampu menyentuh level tertinggi sejak 2014 karena adanya pemotongan pasokan yang dipimpin oleh OPEC dan juga kekhawatiran akan kerusuhan di beberapa negara eksportir seperti Nigeria.

Bestprofit

Namun harga minyak yang terus melambung ini dikhawatirkan akan membuat produsen minyak yang tidak bergabung dengan OPEC akan berlomba-lomba meningkatkan produksi sehingga membuat pasokan di pasar kembali terlalu banyak jika dibandingkan dengan permintaan.

“Oleh karena itu keuntungan yang dibukukan sekarang akan lebih terbatas,” jelas analis Forex.com, Fawad Razaqzada.

“Produsen minyak sudah pasti akan meningkatkan produksinya beberapa bulan mendatang,” lanjut dia.

Sumber

liputan6.com

bestprofit, pt bestprofit, best profit, pt best profit, best, pt best, bpf

bestprofit futures, best profit futures, pt bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG