Harga Minyak Melonjak Selasa Kemarin

20161109a

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, Best Profit – 

Harga minyak melonjak pada Selasa karena di saat pengurangan produksi yang sedang berlangsung, terjadi pemulihan permintaan akibat pembukaan kembali ekonomi di seluruh dunia.

Dikutip dari laman CNBC, Rabu (6/5/2020), West Texas Intermediate, patokan A.S., melonjak 20,45 persen, atau USD 4,17, menjadi menetap di USD 24,56 per barel. Kontrak naik 3,08 persen pada hari Senin – ditutup di atas USD 20 untuk pertama kalinya sejak pertengahan April – dan membukukan kenaikan hari kelima berturut-turut. Ini merupakan penguatan beruntun harian terlama sejak Juli.

Benchmark internasional, minyak mentah Brent ditutup 13,86 persen lebih tinggi pada USD 30,97 per barel, dan juga membukukan sesi positif kelima berturut-turut.

“Satu hal yang jelas, permintaan kembali naik, dan ini bermanifestasi dalam harga minyak yang sedang naik,” kata Per Magnus Nysveen, kepala analisis Rystad Energy. “Alasan utama di balik penguatan harga adalah data lalu lintas regional, yang menunjukkan permintaan terendah sudah berakhir,” tambahnya.

Bestprofit

Presiden Donald Trump membebani lonjakan harga, dia menulis “Harga minyak bergerak naik dengan baik ketika adanya permintaan lagi!” dalam tweet pada Selasa pagi.

Pengurangan Produksi

Permintaan minyak telah jatuh dari tebing ketika pandemi coronavirus menyebar di seluruh dunia, memaksa miliaran orang untuk tetap di dalam dan membuat perjalanan udara terhenti. Dengan beberapa perkiraan sebanyak sepertiga dari permintaan di seluruh dunia berkurang.

Tetapi dengan ekonomi yang secara bertahap mulai dibuka kembali – sejumlah negara bagian AS, termasuk Florida, memulai rencana pembukaan kembali tahap pertama pada hari Senin, sementara jutaan orang Italia akan kembali bekerja minggu ini – investor percaya akan ada kenaikan dalam permintaan.

PT Bestprofit

“Pembukaan kembali ekonomi telah menyuntikkan tingkat optimisme hati-hati kembali ke pasar minyak yang anjlok ke posisi terendah bersejarah hanya beberapa minggu yang lalu,” analis RBC Michael Tran mengatakan dalam sebuah catatan kepada klien Selasa.

Prospek permintaan yang meningkat datang karena produsen telah mengurangi produksi, yang juga mendukung harga. Pemotongan bersejarah dari OPEC dan sekutu penghasil minyaknya, yang mengambil 9,7 juta barel per hari, mulai berlaku pada 1 Mei. Norwegia dan Kanada juga telah membatasi produksi..

Peduli Pahlawan Pencari Rezeki – PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

Sumber

liputan6.com

bestprofit, pt bestprofit, best profit, pt best profit, best, pt best, bpf

bestprofit futures, best profit futures, pt bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG