Harga Minyak Melonjak DIpicu Dolar AS

20170710a

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, Best Profit

Harga minyak mentah dunia melonjak dipicu fluktuasi dolar dan beroperasinya kembali beberapa ladang minyak di Libya yang menyebabkan pasokan di pasar membengkak. Harga minyak sempat berada di posisi rendah, sebelum melambung kembali.

 

Melansir laman Reuters, Selasa (23/12/2018), harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Maret ditutup naik 42 sen atau 0,6 persen menjadi US$ 69,03 per barel, setelah sebelumnya melaju ke posisi US$ 69,51 per barel.

 

Harga minyak Brent mencapai US$ 70,37, tertinggi sejak Desember 2014. Adapun harga minyak mentah AS naik 25 sen atau 0,4 persen, menjadi US$ 63,62 per barel.

Bestprofit

Harga minyak antara lain dipengaruhi indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang pesaingnya, mundur mendekati level terendah dalam tiga tahun. Indeks kembali turun lagi di akhir sesi, menimbang harga minyak mentah untuk kedua kalinya.

 

Secara tradisional, melemahnya dolar mendorong pembelian komoditas berbasis dolar menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya. Namun, pembelian seiring pelemahan dolar jarang terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

 

“Perdagangan sedikit banyak berubah, tapi sekarang kita mencapai level dimana akan mulai kembali naik,” kata John Kilduff dari Again Capital, New York.

PT Bestprofit

Pasar juga dipengaruhi, kembalinya output dari ladang minyak As-Sarah di Libya. “Kelemahannya mungkin terbatas tapi harga tertinggi minggu lalu tidak mungkin ditembus kecuali ada perubahan bullish yang signifikan di pasokan,” jelas analis PVM Tamas Varga dalam sebuah laporan.

 

Produksi di As-Sarah yang kembali berlanjut diperkirakan akan menambah 55.000 barel minyak per hari pada hari Senin. Harga minyak Brent memang sangat sensitif terhadap perubahan output dari Libya.

 

Hal lain yang mendukung pasar adalah komentar dari eksportir utama Arab Saudi bahwa Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen lainnya akan terus bekerja sama dalam mengurangi produksi minyak melampaui 2018. Kesepakatan tersebut dimulai pada bulan Januari 2017.

 

Sumber

liputan6.com

 

bestprofit, pt bestprofit, best profit, pt best profit, best, pt best, bpf

bestprofit futures, best profit futures, pt bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG