Harga Minyak Ditutup Datar

20161026a

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, Best Profit

Harga minyak tak banyak bergerak pada penutupan perdagangan Selasa (Rabu pagi waktu Jakarta). Investor tengah mengamati data produksi AS yang akan keluar.

Mengutip Reuters, Rabu (14/2/2018), harga minyak Brent yang merupakan patokan harga global naik 11 sen menjadi US$ 62,70 per barel. Sedangkan harga minyak mentah Berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) turun 9 sen menjadi US$ 59,20 per barel.

Dolar AS mencapai level terendah dalam satu pekan sehingga menarik investor untuk memburu minyak. Pelemahan dolar AS membuat harga minyak lebih murah bagi investor yang bertransaksi dengan menggunakan mata uang di luar dolar AS.

Bestprofit

“Kami telah mengurangi kerugian yang telah dibukukan pada pekan ini karena pelemahan dolar AS,” jelas analis komoditas Mizuho, Bob Yawger. Sejak pasar modal mengalami kejatuhan di awal Februari ini, harga minyak juga mengalami tekanan yang cukup dalam.

U.S. Energy Information Administration mengungkapkan pada pekan lalu bahwa produksi minyak AS diperkirakan akan melampaui 11 juta barel per hari di akhir 2018. Hal tersebut kemungkinan akan mempengaruhi harga minyak.

Sedangkan  The private American Petroleum Institute akan mengeluarkan data produksi minyak AS pada hari ini. “Pelemahan harga minyak ini bukan karena satu faktor saja, tetapi karena beberapa alasan,” kata Jim Ritterbusch, Presiden Ritterbusch & Associates.

PT Bestprofit

Gejolak di pasar saham menjadi salah satu alasan yang membuat harga minyak tertekan dalam. Dalam perdagangan Jumat, S&P 500 sempat turun ke level terendah sejak 5 Oktober tetapi kemudian berhasil pulih.

Pemulihan Wall Street ini membantu harga minyak memantul dari posisi terendah. Alasan lainnya adalah perusahaan jasa minyak Baker Hughes mengatakan bahwa total sumur pengeboran (rig) darat AS naik 26 sumur menjadi 791 sumur, tertinggi sejak Januari 2017.

Penambahan sumur pengeboran yang beroperasi ini karena harga minyak menguat hingga pertengahan Januari. Investor khawatir dengan kenaikan produksi minyak mentah AS ini akan membanjiri upaya OPEC dan negara produsen lainnya untuk mengurangi pasokan.

Sumber

liputan6.com

bestprofit, pt bestprofit, best profit, pt best profit, best, pt best, bpf

bestprofit futures, best profit futures, pt bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

Leave a Reply