Gathering Arum Jeram dan Rafting di Pangalengan | PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

g1

Editor : Mia Ruhayati

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, Best Profit –¬†

Gathering adalah ajang berkumpulnya para karyawan, kerap dilakukan perusahaan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi karyawan kepada perusahaan selama sekian waktu berjalan. Acara ini disamping bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan diantara keluarga besar perusahaan, juga dimaksudkan untuk meningkatkan sense of belonging kepada perusahaan.

Ruangan kotak memang selalu membosan kan, hati pun butuh kesegaran. Nah, dihadapi dengan kesibukan sehari-hari, terutama melakukan aktifitas pekerjaan sehari-hari, sehingga diperlukan suatu kegiatan yang berguna juga untuk penyegaran bagi setiap karyawan di perusahaan. Hal ini banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan, dimana mengumpulkan karyawannya untuk kegiatan tour, outbound dan gathering.

Seperti pada pengalaman gathering kami tempo hari, dimana hampir seluruh kebutuhan dari rangkaian acara, disiapkan oleh team event organizer dan tugas dari panitia internal adalah memastikan bahwa apa yang seharusnya tersedia sudah disediakan oleh pihak EO. Yang terpenting dari mempersiapkan acara gathering bagi anda yang dipercaya sebagai panitia internal ketika akan bekerjasama dengan EO adalah mendalami secara detail mengenai rangkaian acara dan kebutuhan yang harus disiapkan, agar benar – benar disiapkan sesuai dengan jumlah dan waktu yang telah ditentukan.

g2

Pada gathering kali ini kami ingin gathering yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan akhirnya memutuskan untuk melakukan gathering yang bernuansa alam yaitu rafting dan paint ball, aktifitas rafting dan paintball ini merupakan sebuah aktifitas yang sangat seru, apa lagi dilakukan bersama dengan keluarga, kerabat atau teman dan sahabat-sahabat kita. Apabila anda memilih berlibur ke Bandung, ada baiknya anda memasukkan aktifitas rafting ke dalam daftar wisata anda nantinya. Lalu dimana kita bisa rafting dan paint ball di Bandung?. Kita bisa menemukan tempat rafting yg enak di bandung yaitu sekitar daerah Pangalengan, tepatnya nama sungai nya yaitu sungai sungai palayangan situ cileunca.

Susunan acara nya pertama ada games ringan dari pihak EO, kemudian lanjut paintball. Jadi, kita yang main paintball itu ada sekitar 30 orang, karena takutnya yang perang keramean, maka kita pun dibagi 4 kelompok. Struktur mainnya gini kelompok 1 lawan kelompok 2, yang kalah lawan kelompok 3, terus kelompok 3 nanti lawan kelompok yang menang antara 1 dan 2 tadi. Selain itu, cara mainnya juga simple, kita dikasih 20 peluru, bagi yang kehabisan peluru langsung dianggap gugur dan harus keluar lapangan, jadi harus hemat-hemat peluru.

Tim yang menang yaitu tim yang berhasil ngebunuh semua musuh atau tim yang berhasil ngambil bendera di daerah lawan. Simple kan ? Tapi ya itu, fell tentaranya itu kerasa banget loh. Mulai dari feel saling tembak menembak, saling atur strategi, bahkan fell saling membantu sesama tim terasa banget di permainan ini. Bagaimana cara kita mengatur pertahanan, cara kita nge-kill musuh. Semuanya terasa banget.

g3

Singkat cerita kita selesai main paintball dan lanjut rafting,

Nah mau tau bagaimana keseruan rafting di sungai palayangan situ cileunca? Cusss markicussssss ūüėÄ

Pertama-tama,anda akan diberikan perlengkapan rafting pada umumnya, sepertihalnya pelampung, helm dan dayung. Kemudian cuss kesungai sambil wefie-wefie sedikit.

Sesampai disungai, anda jangan langsung nyemplung. Akan ada arahan dari pemandu rafting tentang hal-hal yang perlu dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan. Artinya kalau mau seru-seruan itu ada batasannya, harus mentaati prosedur yang telah ditetapkan. Tetapi kalau cuma menyiram-nyiramkan air sungai ke kelompok atau perahu lain ya boleh saja.

Arus air disungai  sungai palayangan situ cileunca  tidak begitu deras, selain itu airnya juga tidak begitu jernih. Tapi rintangan bebatuan disana akan memacu adrenalin anda untuk tetap bertahan dan menaklukkan sungai sungai palayangan situ cileunca ini. Untuk satu buah perahu karet, maksimal ditumpangi oleh 4 orang wisatawan dan 1 orang pemandu yang akan duduk di paling belakang perahu.

Setelah lama melakukan rafting, sampailah anda di ujung finish dari arung jeram ini, dan kemudian kembali ke pondokan dengan kondisi wajah tak karuan tapi ada bahagia-bahagianya gtu, hehe

Sesampainya di pondokan, kami semua langsung mandi dan lanjut menyantap parasmanan yang sudah di sediakan

Udah selesai pulang dehhhhh sayonara…

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG