Bursa Asia Menguat Pada Pembukaannya

20180327a

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, Best Profit

Bursa Asia menguat pada pembukaan perdagangan Selasa pagi ini. Penguatan bursa Asia ini mengikuti Wall Street yang rebound karena kekhawatiran akan perang dagang berkurang.

Mengutip CNBC, Selasa (27/3/2018), indeks Nikkei 225 naik 1,06 persen. Indeks Topix juga menanjak 1,17 persen. Sebagian besar sektor berada di zona hijau kecuali sektor pertambangan.

Di Korea Selatan, Indeks Kospi naik di awal perdagangan. Sektor keuangan dan otomotif menguat. Namun Samsung Electronics tergelincir 0,24 persen.

Indeks acuan ASX 200 Australia naik 0,53 persen. Sebagian besar sektor menguat kecuali saham-saham pertambangan.

Bestprofit

Pendorong kenaikan bursa Asia adalah pudarnya ke  khawatiran dari pelaku pasar. Perwakilan Perdagangan AS Peter Navarro mengatakan bahwa dia berharap China akan bekerja dengan AS untuk mengatasi masalah yang terkait perdagangan tersebut.

Sementara itu, Perdana Menteri China Li Keqiang mengatakan bahwa kedua negara harus duduk bersama untuk negosiasi menyelesaikan perbedaan mereka.

Wall Street mampu menguat dan mencetak kenaikan terbaik dalam lebih dari dua tahun setelah pada perdagangan pekan lalu mengalami tekanan yang sangat dalam. Ketakutan akan perang dagang mulai mereda sehingga mendorong indeks acuan bursa Amerika Serikat (AS) menguat.

Mengutip Reuters, Selasa (27/3/2018), Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik 669,4 poin atau 2,84 persen menjadi 24.202,6. Untuk S&P 500 menguat 70,29 poin atau 2,72 persen menjadi 2.658,55. Sedangkan Nasdaq Composite menambahkan 227,88 poin atau 3,26 persen ke angka 7.220,54.

PT Bestprofit

Kekhawatiran pelaku pasar akan perang dagang antara AS dan China mereka setelah adanya laporan bahwa kedua negara sepakat untuk melakukan negosiasi ulang mengenai pengenaan tarif barang-barang impor.

Reli terdorong oleh saham-saham teknologi dan sebelumnya cukup mengalami tekanan yang dalam. Sektor teknologi di saham indeks S&P 500 mampu naik 0,50 persen setelah sebelumnya mengalami pelemahan 6 persen.

“Wall Street mencetak reli yang cukup bagus karena adanya potensi pembicaraan antara AS dengan China,” jelas analis Bright Trading LLC, Las Vegas, AS, Dennis Dick.

“Saya pikir saat ini telah ada sedikit cahaya setelah pada pekan sebelumnya kita berada di ketidakpastian politik,” tambah dia.

Sumber

liputan6.com

bestprofit, pt bestprofit, best profit, pt best profit, best, pt best, bpf

bestprofit futures, best profit futures, pt bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG