Beberapa Manfaat dari Tanaman Kapulaga – PT Bestprofit Futures Bandung

150903b

Bestprofit Bandung best profit fut – Indonesia merupakan negara yang terkenal akan kekayaan rempah-rempah eksotiknya. Selain pala, kayu manis, dan biji andaliman, ada lagi kapulaga yang memberikan rasa lezat dan khas pada masakan Indonesia.

Di balik bentuknya yang kecil, kapulaga merupakan sumber makanan yang kaya mineral, kalsium, sulfur, vitamin, dan nutrisi mikro. Itulah sebabnya kapulaga sendiri juga memiliki sifat obat di dalamnya. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat sehat dari kapulaga.

Menyegarkan napas

Anda termasuk orang yang memiliki napas tidak segar? Cobalah untuk mengunyah beberapa biji kapulaga. Kapulaga sendiri terkenal sejak dahulu memiliki khasiat untuk mencegah bau mulut.

Menyembuhkan sakit tenggorokan

Kapulaga merupakan obat natural yang baik untuk mengobati sakit tenggorokan, demam, serta batuk. Sebab kapulaga akan meningkatkan aliran darah dalam sistem pernapasan Anda serta meredakan gejala batuk dan demam.

Mengobati penyakit pencernaan

Kandungan minyak alami yang ada di dalam kapulaga bermanfaat besar untuk mengobati penyakit pencernaan termasuk mengobati sembelit, diare, serta kram perut. Anda bisa mengonsumsi kapulaga dengan memasukkannya ke dalam teh favorit Anda.

Membersihkan ginjal

Kapulaga memiliki sifat detoks di dalamnya. Sehingga dengan mengonsumsi kapulaga, maka semua racun dalam tubuh dan khususnya racun dalam ginjal akan hilang. Sehingga ginjal Anda akan bersih.

Menurunkan kolesterol

Adanya nutrisi mikro di dalam kapulaga bermanfaat untuk melawan lipid dalam tubuh. Serta kandungan zat antioksidan dalam kapulaga juga memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Mencegah kanker

Tingginya sifat antioksidan dalam kapulaga sangat bermanfaat untuk mencegah kanker serta membunuh sel kanker secara efektif.

Meningkatkan sirkulasi darah

Selain mineral, kapulaga juga mengandung vitamin C di dalamnya. Zat antioksidan ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Meskipun memiliki rasa yang pedas, ternyata kapulaga bermanfaat besar untuk kesehatan tubuh. Hal ini lagi-lagi menjadi bukti bahwa obat herbal ternyata ada di dapur Anda sendiri. Tertarik untuk mencobanya?

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com