Bahaya Dehidrasi – PT Bestprofit Futures Bandung

150804e

Bestprofit Bandung pt bestprofit fut – Kehilangan hanya 1,5% dari air dalam tubuh (tubuh manusia biasanya memiliki sekitar 60% H2O) telah membuat Anda mencapai titik kritis dari dehidrasi ringan. Dehidrasi sendiri dapat membawa efek buruk pada tubuh, mulai dari kelelahan dan nafas bau. Nah, berikut adalah enam efek buruk lainnya dari dehidrasi, seperti dilansir Time.

  1. Ngidam gula

Dehidrasi membuat Anda ingin menyantap makanan atau minuman manis. Dan itu bisa meningkatkan risiko Anda mengalami kenaikan berat badan.

  1. Kulit kering

Untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya, Anda membutuhkan air yang cukup, kata Anne Marie Tremain, seorang dokter kulit di Long Beach, California. Oleh karena itu, Anda sangat disarankan untuk menghindari dehidrasi karena itu bisa membuat kulit jadi kering dan kusam.

  1. Mempengaruhi kemampuan mengemudi

Penelitian menunjukkan bahwa dehidrasi bisa meningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas. Para peneliti mengatakan bahwa kelalaian seseorang dalam mengemudi meningkat hingga dua kali lipat saat dia mengalami dehidrasi.

  1. Mempengaruhi suasana hati

Minum segelas air bisa berdampak besar pada suasana hati Anda. “Efek neurologis dari dehidrasi dapat menyebabkan iritabilitas,” kata Dr Podesta. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menunjukkan bahwa dehidrasi bisa membuat wanita kehilangan fokus dan mudah tersinggung.

  1. Menggigil

Dehidrasi ternyata bisa membuat tubuh menggigil? “Hal ini terjadi karena tubuh mulai membatasi aliran darah ke kulit,” kata Dr Podesta. Selain itu, dehidrasi juga membuat tubuh kesulitan dalam mengatur suhu tubuh, yang akhirnya membuat Anda merasa kedinginan, bahkan meski cuaca saat itu tidak dingin.

  1. Menyebabkan kram otot

Kurangnya air dapat menyebabkan sirkulasi darah menurun, yang dapat membuat otot-otot terasa kaku, kata Ray Casciari, direktur medis dari Pusat Kesehatan La Amistad di Orange, California.

Kram otot bisa terasa sangat menyakitkan, dan membuat otot-otot terasa lebih keras dari biasanya saat disentuh. Perubahan natrium dan kalium melalui hilangnya keringat juga dapat berkontribusi pada kondisi ini.

Inilah enam efek buruk dari dehidrasi yang sebaiknya Anda hindari. Anda sangat disarankan untuk minum 8-10 gelas per hari.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com